Pelaksanaan Ujian Akademis Pengisian Calon Perangkat Desa Suruhan Lor Kecamatan Bandung Tulungagung

Pelaksanaan Ujian Akademis Pengisian Calon Perangkat Desa Suruhan Lor  Kecamatan Bandung Tulungagung

indopers.net – Tulungagung

Pelaksanaan Ujian Akademis calon perangkat desa ( Sekretaris dan Kasun ) Desa Suruhan Lor Kecamatan Bandung berjalan lancar. Senin, 11/10/2021.

Nampak hadir dalam kegiatan kali ini, Forkopimcam Kecamatan Bandung , Camat Bandung Drs. Hartono, A.P , Kapolsek Bandung AKP Alpogohan S.H, Koramil Tipe B 0807 Bandung yang kali ini diwakili oleh Sertu Eko Hadi Wijaya selaku Babinsa Desa Suruhan Lor.

Pelaksanaan ujian Akademis kali ini menghadirkan tim penilai dari Pusat Pengembangan Hukum dan Administrasi ,Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang .

Untuk Ujian perangkat calon sekretaris desa terdiri dari Ujian Tulis, IT dan Akuntansi. Sedangkan untuk calon Kasun hanya Ujian Tulis saja. Dalam pelaksanaanya, Tatib dibacakan dihadapan peserta sebelum ujian dimulai .

Peserta keseluruhan ada 13 orang yang terdiri dari 9 orang untuk peserta calon sekretaris desa dan 4 orang peserta calon Kasun. Diketahui dalam hari pelaksanaan ada 2orang peserta calon sekretaris desa tidak hadir, sehingga keseluruhan peserta hanya tersisa 11 orang peserta.

Asep Yumarwoko, ST. MM selaku Ketua Panitia menyampaikan diakhir kegiatan, bahwa pelaksanaan ujian kali ini telah berjalan dengan lancar dan untuk hasilnya akan dilaporkan ke Pemerintah Desa Suruhan Lor.

Asep juga mengumumkan hasil akhir tim penilai untuk seluruh peserta calon sekretaris dan kasun . Dari seluruh peserta diperoleh hasil penilaian tertinggi untuk calon sekretaris bernama Rian Sulistyohadi dengan jumlah nilai 69 dan untuk calon Kasun bernama Ima Yudha Aprianto dengan jumlah nilai 58.

Sementara itu Abu Yahmin selaku Kepala Desa Suruhan Lor mengharapkan dengan lengkapnya perangkat desa akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Untuk hasil dari ujian ini akan segera dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan Bandung.

( lgeng)

 872 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!