Tokoh Pers Lampung Utara Minta Bupati Membina Kadis Pertanian Lampung Utara

Tokoh Pers Lampung Utara Minta Bupati Membina Kadis Pertanian Lampung Utara

indopers.net, Lampung Utara

Bupati Lampung utara H.Budi Utomo. SE.MM diminta agar dapat melakukan pembinaan terhadap Kadis pertanian Wahab, Hal itu dikatakan tokoh Pers Lampura Edi Abizar dirumahnya. Jum’at (15-10-2021).

Menurutnya Edi Abizar seorang pemimpin apalagi Jabatan kepala dinas merupakan pigur seorang pemimpin, yang harus memberi contoh kepada siapapun. Apalagi dia tau tugas seorang wartawan, yang tugasnya mencari berita untuk disajikan kepada masyarakat. Ungkap nya”

“Saya menghimbau agar bupati dapat melakukan pembinaan kepada Kadis pertanian itu, agar tidak menimbulkan gesekan kepada wartawan yang lain,” tegas Edi Abizar.

Edi juga menambahkan, bahwa dengan adanya gaya yg dikatakan wartawan koridor pada pemberitaan sebelum nya, bergaya arogan seakan dianggapnya wartawan adalah musuhnya. Oleh karena itu seorang kepala dinas merupakan jabatan teringgi dalam pemerintahan, yg harus dicontoh. ” Dia kan kepala dinas, kenapa wartawan seperti dianggap musuh,” tambahnya.

Masih Edi, didalam Undang undang pokok pers sudah jelas, bagi siapa saja yang menghalangi tugas pers dapat dituntut ancaman dua tahun penjara, atau denda 500 juta. “Jadi ini harus dipahaminya. Maka kita minta bupati agar membinanya terlebih dahulu,Supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” pungkasnya”.

“Sebelum nya asisten II kabupaten Lampung Utara, Azar Yasid mengatakan kalau ada wartawan yang mencari impormasi ya bisa kita jelaskan sesuai apa yg kita ketahui tentang hal menyangkut di dinas pertanian tersebut yang di butuhkan wartawan biar publik tau. “Saya sangat menyayangkan kalau kepala Dinas sampai berkata kasar seperti itu menurut keterangan dari kepala biro Harian koridor bahwa arogan ya kepala Dinas pertanian.tegas nya”

(Imron/tim).

 247 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!