Tim Inspektorat Periksa Bangunan di Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim.

Tim Inspektorat Periksa Bangunan di Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim.

indopers.net, Muara Enim – Pemeriksaan Reguler dilakukan inspektorat dibeberapa titik didaerah Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Rabu (6/10/2021).

Tim inspektorat mulai melaksanakan pemeriksaan Reguler bangunan dana desa tahun Anggaran 2020 yang lalu untuk memastikan kemanpaatan bangunan bagi masyarakat menyesuaikan bentuk volome panjang yang tertara direncana anggaran biaya (Rab)

Didampingi oleh Media dan Ormas JPKP, Camat (SDU) pendamping desa, BPD dan pendamping tiknis,Timinspektorat Memeriksa fisik bangunan Tahun Anggara 2020. Didesa siring Agung Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim.

Bahwa kehadiran inspektorat memang sudah diagendakan,kita mau semua Kepala Desa harus transparan melaksanakan,menggunakan dana desa,permainan sekecil apapun akan menjadi temuan dan harus dipertanggung jawabkan.

Dalam hal pemeriksaan Reguler inspektorat harus tegas melihat hasil pekerjaan proyek dana desa,baik pemeriksaan administrasi maupun bangunan pisik yang dikerjakan pemerintah desa.

Bangunan yang menggunakan Dana Desa sudah dilaksanakan secara bertahap sesuai kesepakatan titik pembangunananya sudah juga terencana.

Inspektorat adalah induk pengawasan Penggunaan Dana Desa,jika pengawasan inspektorat tidak maksimal kita bisa melakukan ketingkat yang lebih tinggi,pengawasan dana desa sudah diatur dalan Undang undang No 6 tahun 2014 tentang Desa.

Tak hanya beberapa lembaga dan ormas yang mengawasi pelaksanaan dana desa masyarakat biasa juga berhak mengawasi penggunah Dana Desa.

Pengawasan Dana Desa sangatlah penting untuk mengurangi penyelewengan dana desa agar dana desa yang digelontorkan pemerintahan pusat yang sesuai diharapkan masyarakat dan punya manpaat untuk Masyarakat.

(Wakil)

 574 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!