Dewan dan Kepala Daerah Jangan Hanya Saat Kampanye Semua Demi Rakyat, Setelah Menjabat Ingatlah Rakyatmu

Dewan dan Kepala Daerah Jangan Hanya Saat Kampanye Semua Demi Rakyat, Setelah Menjabat Ingatlah Rakyatmu

indopers.net, Indragiri Hulu

Negara ini pada umumnya dikuasai oleh orang berduit. Orang berduit belum tentu taat kepada iman dan agamanya. Jika ia taat kepada iman dan agamanya, maka ia akan selalu ingat kepada Tuhannya dan kepada rakyatnya. Hal ini dikatakan oleh Tar Abu Bakar, Salah seorang penggiat LSM di Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat (30/9).

Rakyat diperhatikan sebutnya, jangan hanya saat kampanye mau pemilihan Legislatif ataupun pada Pilkada. Sekarang saatnya anggota dewan dan Kepala Daerah yang berkuasa menggunakan tanda tangannya membela kepentingan rakyat diatas kepentingan peribadi.

Sekarang di manapun anggota dewan duduk dan di manapun Kepala Daerah berkuasa, saatnya menetapkan APBD-P 2021 untuk kepentingan rakyatmu.

“Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum dianggarkannya uang TKT/Tukin sampai Desember 2021 maka jangan sampai tidak dianggarkan oleh OPD dan tidak ada persetujuan dan Pengesahan APBD-P 2021 oleh dewan. Jika dewan menolaknya, maka bisa mencoreng airmuka dewan sendiri. Karna ribuan orang PNS/ASN yang tidak menerima TKT/Tukin dari Agustus s.d Desember 2021 bisa berimbas pada banyak masalah. Masalah ekonomi rumah tangga dan pembiayaan anak sekolah. PNS/ASN juga rakyat kita. Sementara di Inhu, TKT/Tukin diduga ada di OPD hanya dibayar setengah bulan. Yakni bulan Juli dan Agustus 2021.Lalau kemana uangnya lagi. Ini perlu diusut oleh penegak hukum,” imbuhnya

Terus katanya, OPD, Bappeda maupun Tim TAPD juga haruslah mengangharkan proyek pro rakyat. Jangan hanya menganggarkan proyek PL Poker anggota dewan. Anda juga berasal dari rakyat. Kalaulah proyek di APBD-P. Kalau hanya proyek PL Poker dewan saja yang diangharkan, maka hal ini bisa terancam diributkan rakyat.

“Ya, bisa diributkan rakyat jika hanya proyek PL Poker dewan yang dianggarkan oleh semua yang terkait, ” nasehatnya.

(Harmaein-Riau)

 266 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!