Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama Periode 01 Oktober 2021

Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama Periode 01 Oktober 2021

indopers.net, Banyuwangi

Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini. Jum’at (01/10/21)

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. Komandan Kodim 0825/Banyuwangi memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 10 Oktober 2021 di Lapangan Hitam Makodim 0825.

Berdasarkan Surat Perintah Dandim
Nomor 589/IX/2021sebanyak 35 personel laksanakan Korps Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Nama-nama 35 personel yang melaksanakan Kenaikan Pangkat Periode 01-10-2021 yaitu dari Serma naik ke pangkat Pelda yaitu Pelda Nurhadi, Pelda M. Noffel, Pelda Abdillah, Pelda Mujiono, Pelda Fathur, Pelda Yunan, Pelda Sudiyanto. Dari pangkat Serka naik ke pangkat Serma yaitu Serma Aang Dian T, Serma Nanang Subagyono, Serma Sujadi, Serma M. Nurhadi, Serma Dani Rusmana, Serma Bambang. Dari pangkat Sertu naik ke pangkat Serka yaitu Serka Lalu, Serka Suhadi, Serka Sugeng, Serka Haryo, Serka Nasrun, Serka Susiyono, Serka Frediyanto, Serka Yudha, Serka Sigit, Serka Suhartono, Serka Eka Sugiharto, Serka Eko Kurniawan, Serka Syarifuddin, Serka Ahmad Fauzi. Dari Serda naik pangkat ke Sertu yaitu Sertu Tamat Hariyanto, Sertu Dardiri Nurdin, Sertu Guntari. Dari pangkat Kopka naik ke pangkat Serda yaitu Serda Agus Supriyono. Dari pangkat Koptu naik pangkat Kopka yaitu Kopka Khoirul Anam. Dari pangkat Kopda naik pangkat ke Koptu yaitu Koptu Hari Wahyudi. Dari pangkat Praka naik ke pangkat Kopda yaitu Kopda Henry, Kopda Ahmad Fahrudin dan Kopda Hendro Adi Susilo.

Adapun pejabat acara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0825 periode 01-10-2021 yakni sebagai pimpinan acara Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol, sebagai Komandan Upacara Danramil 0825/18 Kapten Inf Moh Dahlan, sebagai Perwira Upacara Danramil 0825/03 Kapten Inf Didik, sebagai pembawa acara Sertu (K) Dewi Rosi.

Dalam sambutan kenaikan pangkat ini Dandim mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas ke depan dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Satuan, Bangsa dan Negara serta setiap kehadirannya mampu memberikan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh keluarga dan masyarakat,”tutur pria asal Semarang.

“Kedepan agar semakin profesional. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing-masing serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta hindari dari berbagai bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri keluarga maupun satuan,”ujarnya.

Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan momen untuk intropeksi diri agar tumbuh rasa tanggung jawab yang tinggi selalu mengedepankan kepentingan kesatuan di atas kepentingan pribadi dalam setiap perbuatan terusnya menghadapi tugas. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personil yang naik pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat akan membawa perubahan yang lebih baik terhadap keluarga dan lingkungan sekitarnya,”tambahnya.

Selesai melaksanakan upacara kegiatan dilanjutkan ramah tamah di Aula Outdoor dan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personel yang melaksanakan kenaikan pangkat yang dimulai dari Dandim berserta ibu Ketua Persit dilanjutkan para Perwira Staf, Danramil dan anggota.

( Rudy )

 306 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!