Babinsa Posramil 0825/24 Laksanakan Pengamanan Serbuan Vaksinasi Di SMK Muhammadiyah 8 Siliragung Banyuwangi.

Babinsa Posramil 0825/24 Laksanakan Pengamanan Serbuan Vaksinasi Di SMK Muhammadiyah 8 Siliragung Banyuwangi.

indopers.net, Banyuwangi

Dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 Serda Saefudin Babinsa Posramil 0825/24 laksanaan pengamanan serbuan vaksinasi dosis ke satu jenis sinovac kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 8 Siliragung bertempat Dusun Krajan Desa Siliragung Kecamatan Siliragung. (28-09-2021)

Pelaksanaan Vaksinasi terhadap Siswa Siswi SMK Muhammadiyah 8 di wilayah Kecamatan Siliragung menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas (5M).

Vaksinasi covid-19 di SMK Muhammadiyah 8 Siliragung bertujuan agar para siswa-siswi tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas belajar sehari-hari.

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Nakes PKM Siliragung. Vaksin tahap satu ini menggunakan jenis sinovac. Adapun jumlah peserta yang sudah melaksanakan vaksin sebanyak 1000 orang siswa-siswi SMK Muhammadiyah 8

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat siswa-siswi yang mengalami kontra.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin. Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat para siswa-siswi yang mengalami kontra ataupun permasalahan kondisi kesehatan,” ujar Serda Saefudin, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol. menyampaikan Vaksinasi covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,”pungkasnya

Pelda Hariyanto Danpos Ramil 0825/24 Siliragung juga mengatakan bahwa kegiatan pengamanan vaksinasi yang dilakukan TNI untuk memberikan rasa aman kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 8 Siliragung dan mencegah terjadinya kerumunan. namun meski sudah di vaksin, para siswa-siwi harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin,”ujarnya

( Rudy )

 381 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!