Sambut HUT TNI Ke-76, Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT TNI Ke-76, Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

indopers.net, Banyuwangi

Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-76, Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan Bhakti Sosial kesehatan donor darah yang bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No 02. (24-09-2021)

Kegiatan donor darah rutin kali ini nampak berbeda, pasalnya selain personel Kodim 0825, didukung juga oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX personel dari TNI AL, TNI AU dan Polri yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi serta instansi terkait lainnya yang melibatkan diri menyumbangkan darah sebagai pendonor darah sukarela.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, diselah kegiatan mengatakan bahwa kerja bakti sosial kesehatan donor darah rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun 2021 dengan tema Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”, ujarnya

Donor darah ini selain menyambut HUT TNI, juga bertujuan dalam rangka penanganan pasien covid-19 bilamana terdapat atau juga memenuhi syarat dari hasil laboratorium media donor darah plasma konvalencent,”tuturnya.

Ditempat yang sama Pasiter Kodim 0825 Kapten Inf Edi Supriono mengatakan manfaat donor darah untuk kesehatan yakni mendeteksi penyakit serius. Meningkatkan produksi sel darah. Manfaat donor darah juga bisa meningkatkan produksi sel darah merah. Memperpanjang usia serta
menjaga Kesehatan Jantung,”ucapnya.

( Rudy )

 282 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!