TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Berikan Penyuluhan Pertanian

TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Berikan Penyuluhan Pertanian

indopers.net, Pamekasan – Sasaran non fisik TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan terus dilaksanakan, salah satunya yaitu penyuluhan pertanian yang dilaksanakan di Balai Desa Rangperang Daya, Kamis (23/09/2021), dengan menggandeng Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Proppo.

Dalam penyuluhan itu salah satu narasumber Teguh Prasetyanto SPt, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Proppo menyampaikan bahwa masyarakat Desa Rangperang Daya harus lebih inovatif dalam mengelola lahan yang ada. Banyaknya lahan di daerah Rangperang Daya harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Rangperang Daya.

“Masyarakat atau Kelompok Tani (Poktan) harus bisa memanfaatkan lahan yang ada, saya liat banyak lahan disini yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya

Selain memberikan dorongan kepada masyarakat Tim Penyuluh juga membahas permasalahan yang dihadapi petani atau masyarakat yang ada di Rangperang Daya.

“Kita berdiskusi tentang permasalahan yang ada di petani, kita ingin tau petani di Rangperang ini butuh apa saja, misalnya dari segi benih,bibit atau pupuk. Dari segi pemasaran permasalahannya seperti apa ,” lanjutnya

Selain itu pihak penyuluh juga mensosialisasikan produk dan teknologi baru dinas pertanian agar petani ada inovasi, perubahan sehingga tidak hanya menanam satu macam tanaman.

Dengan adanya penyuluhan dari TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan masyarakat Rangperang Daya akan lebih maju salah satunya dari sektor pertanian.

(mukhlis)

 221 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!