Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Serbuan Vaksinasi Kepada Para Santri Ponpes Sunni.

Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Serbuan Vaksinasi Kepada Para Santri Ponpes Sunni.

indopers.net, Banyuwangi

Meskipun Banyuwangi sudah masuk level 2 zona kuning, Kodim 0825/Banyuwangi tetap laksanaan serbuan vaksinasi covid-19 guna memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 kepada para santri pondok pesantren Sunni bertempat di Pendopo Desa Sukonatar Kecamatan Srono (11-09-2021)

Tujuan dari kegiatan serbuan Vaksinasi ke Pondok pesantren secara serentak dijajaran Kodam V/Brawijaya ini untuk membantu meminimalisir angka penyebaran virus corona. Vaksin yang di gunakan adalah jenis Sinovac 100 vial dobel dos untuk 200 orang santri terdiri dari 100 Putra dan 100 putri.

Program vaksinasi serentak virtual Kodim 0825/Banyuwangi dan Forkopimda dengan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka serbuan vaksinasi jenis sinovac ke pondok pesantren secara serentak di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Ada beberapa penekanan dari Panglima TNI yakni kasus konservasi rawat inap, pertahankan situasi ini dan selalu lakukan tracing agar kita bisa masuk ke level 1 dengan harapan kita semua menuju dari pandemi ke endemi dengan cara tetap laksanakan protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari penyakit yang namanya covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi bertujuan agar para santri tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari – hari.

“Ada beberapa tahapan yang harus di lalui sebelum di vaksin, seperti mengisi data diri, di cek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin di haruskan istirahat selama 30 menit setelah di suntik vaksin. Selama masa observasi (30 menit) pasca di laksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat santri yang mengalami kontra ataupun permasalahan kondisi kesehatan,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol. menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program Nasional yang harus di laksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V/Brawijaya yang diperuntukkan para santri yang belum mendapatkan vaksinasi,”tutur pria asal Semarang

“Vaksinasi covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,”pungkasnya

Kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran covid-19, namun meski demikian, para santri harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran Pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin,”ujarnya

( Rudy )

 318 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!