PROSES SELEKSI [BALONKADES] TANJUNG MIRING MUARA ENIM DIDUGA PENUH KECURANGAN

PROSES SELEKSI [BALONKADES] TANJUNG MIRING MUARA ENIM DIDUGA PENUH KECURANGAN

indopers.net, Muara Enim – Di Duga Banyaknya bukti-bukti kecurangan,dalam proses penjaringan bakal calon kepala desa (BALONKADES) Tanjung miring.
Yang mana proses penjaringan bakal calon Kepala Desa (BaLonKaDes) pada 26-08-2021 dan 27-08-2021 yang lalu membuat bakal calon Kepala Desa Tanjung miring Kecamatan sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Bakal calon Kepala Desa yang merasa dirugikan Akan melakukan aksi demo ke Kantor Bupati Muara Enim dan Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim.

Rencananya kegiatan aksi demonstrasi ini akan di laksanakan pada tanggal 13-09-2021 jam 09.00 wib s/d selesai. masa yang akan melakukan aksi tersebut sekitar 250 orang, dengan koordinator aksi Erson dan koordinator lapangan Nusmir.

Adapun tuntutan yang akan disampaikan pada tanggal 13-09-2021 nanti sebagai berikut:
1.Bentuk Tim lnvestigasi yang lndependen.
2.Batalkan hasil seleksi yang banyak sekali kecurangan-kecurangan dan kekacauan administrasi,serta sangat nyata penyelenggara yang tidak profesional.
3.Adakan seleksi ulang bakal calon kepala desa.
4.Tinjau ulang perlakuan peraturan bupati No.24 tahun 2017 sebagai landasan hukum SIMPAPDES khususnya dalam proses penjaringan Bakal calon kepala desa dan perangkat desa lainnya.

Hal ini di benarkan oleh sang koordinator Aksi Erson Yang merupakan bakal calon kepala desa Tanjung Miring. Melalui pengacaranya Usman Pariansyah SH Memberikan keterangannya terkait dengan dengan rencana aksi demonstrasi tersebut.
“Berdasarkan bukti-bukti dari saksi-saksi dan data sudah Sangat kuat mendukung, bahwa diduga kuat sudah Terjadi kecurangan dan ketidak Profesionalan, Khususnya yang dilakukan oleh Penyelenggara Kegiatan dan fasilitator, yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) dan Dinas Kominfo kabupaten muara enim, dalam hal kegiatan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa tersebut”,Ujar Usman Pariansyah SH,selaku kuasa hukum Erson sang koordinator aksi tersebut.

Sementara itu sang koordinator aksi Erson Membenarkan dan menyatakan rencana aksi demonstrasi tersebut.
”Apa yang telah disampaikan oleh bapak Usman Pariansyah SH tersebut itu semua memang benar adanya, jadi kami selaku pihak yang dirugikan akan melakukan aksi pada tanggal 13-09-2021 nanti”,Ungkap Erson sang bakal calon Kepala Desa Tanjung Miring.

Para Tim perwakilan Masyarakat dan para bakal Calon kepala Desa Tanjung Miring sepakat dan Menanda tangani surat pemberitahuan Aksi Damai Penyampaian Pendapat Di Muka Umum.
Pada tanggal 13-09-2021 diketahui oleh staf polres muara enim.

(aldi)

 307 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!