Aktivis Curigai Ada Konspirasi Besar Atas Kepemilikan Lahan PT.LINTECH DUTA PRATAMA Di Sepanjang Pesisir Camplong Sampang.

Aktivis Curigai Ada Konspirasi Besar Atas Kepemilikan Lahan PT.LINTECH DUTA PRATAMA Di Sepanjang Pesisir Camplong Sampang.

indopers.net, Sampang – Sejumlah aktivis di kecamatan Camplong bakal ngeluruk Pemerintah Provinsi, DPRD dan Syahbandar untuk mempertanyakan terkait status kepemilikan lahan PT.LINTECH DUTA PRATAMA disepanjang pesisir Camplong Sampang Madura. (08/09/2021)

Menurut Syamsuddin selaku pembina dari LSM PUSKATRA INDONESIA, Berdasarkan papan nama yang terpampang di sepanjang pantai tersebut tertulis bahwa lahan tersebut sudah menjadi milik PT.LINTECH DUTA PRATAMA sejak 2016 dengan transaksi dihadapan kepala desa setempat.
Berdasarkan perda no1 tahun 2018 tentang RZW3P pengelolaan reklamasi atas pesisir sudah resmi menjadi kewenangan pemprov dan sejak lahirnya UU NO 23 tahun 2014 kabupaten, apalagi pemerintah desa sudah tidak lagi diberi kewenangan untuk mengelola wilayah pesisir.

Ditambahkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan ngeluruk pihak-pihak terkait untuk mempertanyakan proses kepemilikan lahan oleh PT.LINTECH DUTA PRATAMA. Bahkan ia juga mengatakan bahwa tidak ada kejelasan ia akan demo besar-besaran agar pemprov membatalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

“Kami kedepan akan mendatangi pihak-pihak terkait untuk meminta kejelasan atas lahan yang di miliki PT.LINTECH DUTA PRATAMA,kalau perlu kami akan demo besar-besaran.” Tegas Syamsuddin

(Man)

 677 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!