Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan NTT Melakukan Kerja Sama Dengan Bea Cukai Atambua Menuju WBBM

Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan NTT Melakukan Kerja Sama Dengan Bea Cukai Atambua Menuju WBBM

indopers.net, Kupang – Senin (06/09/2021), Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur menerima kunjungan kerja tim kantor bea cukai Atambua di ruang kerja. dalam kunjungan tersebut ada banyak hal yang didiskusikan seputar layanan bea cukai dan berbagai hambatan pelayanan di wilayah perbatasan RI-Timor Leste, terutama di pintu Pelayanan Lintas Batas Negara (PLBN). 

Ada beberapa komplain masyarakat terkait layanan bea cukai di perbatasan juga kami diskusikan dan terus berupaya mencari solusi perbaikan layanan ke depan. 

Ketua Ombudsman Republik Indonesia (Pak Darius Beda Daton) Perwakilan Provinsi NTT “Saya menyambut gembira tekad dan keinginan kuat tim bea cukai Atambua menuju pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan kantor bea cukai pada tahun 2022 mendatang. kantor bea cukai memiliki peranan penting dengan core business antara lain;  mengoptimalkan penerimaan negara melalui penerimaan bea masuk, bea keluar, Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI), cukai dan PPH hasil tembakau. 

Bea Cukai juga mengawasi lalu lintas barang masuk melalui upaya mencegah barang masuk yang membahayakan keamanan negara, merusak kesehatan dan melindungi masyarakat terhadap barang masuk yang tidak memenuhi standar. 

Fungsi lain yang tak kalah penting adalah meningkatkan kelancaran arus barang dan perdagangan, menekan ekonomi biaya tinggi dan mencegah perdagangan illegal. karena itu semakin banyak instansi yang membangun integritas birokrasinya melalui pencanangan zona integritas tersebut, tentu akan semakin bagus pelayanan kepada masyarakat kita. 

Selain itu, upaya ini juga bisa mencegah penyimpangan dan dapat melindungi aparatur kita dari tindakan koruptif. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Bea Cukai Atambua atas rencana pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan kerjanya. tetap semangat dan teruslah melayani dengan lebih sungguh. terima kasih”pungkasnya”.

(tomy)

 488 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!