Satgas Pra TMMD Reguler 112 Kodim 0736/Batang Jawa Tengah Lanjutkan Pekerjaan Talud

Satgas Pra TMMD Reguler 112 Kodim 0736/Batang Jawa Tengah Lanjutkan Pekerjaan Talud

indopers.net, Batang – Prajurit Kodim 0736/Batang yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong royong melanjutkan pekerjaan pembangunan talud jalan Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Minggu (5/9/21).

Adapun tujuan dari dibangunnya Talud ini yang utama ialah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan.

” Hari ini adalah pekerjaan pendahuluan atau Pra TMMD, dimana sasaran fisiknya adalah melanjutkan pembangunan talud ,” ucap Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko wahyono saat di Lokasi .

Pengerjaan pembangunan talud ini membutuhkan tenaga yang ekstra cukup banyak dan semangat yang tinggi, selain lokasi di pinggir tebing desa dan jalan yang terjal tetapi anggota TNI dan warga tetap semangat selama bekerja.

Pembuatan talud ini dibikin sekuat mungkin agar jalan yang akan dibangun diatasnya awet dan kuat.

Menurutnya, menyusul kondisi geografis Desa Gerlang merupakan perbukitan dan bebatuan yang terjal, sehingga pembangunan talud di beberapa lokasi jalan sangat vital, untuk ketahanan jalan. “bebernya.

” Kita sebagai warga desa di sini selalu bersemangat dan senang membantu bapak-bapak TNI, ini merupakan kebahagiaan kami karena nantinya di atasnya akan dibangun jalan untuk mengangkut hasil panen pertanian warga, tutur salah satu warga Dusun Wonopriyo Desa gerlang.

Dengan terbangunnya infrastruktur  di desa Gerlang tentu akan memberikan dampak positif untuk warga sekitar serta dapat membantu percepatan pembangunan desa Gerlang serta peningkatan perekonomian.

(ink)

 201 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!