TERBENTUK NYA FORUM SILATURAHMI KADES KABUPATEN OGAN KOMERING ULU.

TERBENTUK NYA FORUM SILATURAHMI KADES KABUPATEN OGAN KOMERING ULU.

indopers.net, OKU

Ada sekitar puluhan kepala desa di kab OKU yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Kepala Desa Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berkumpul di cafe Raja Kuliner Bakung Kecamatan Baturaja Timur,pada minggu 22/8/21
Plando,Kepala Desa Belatung selaku Ketua Forum Silaturahmi Kepala Desa dalam sambutannya atas nama Forum Kepala Desa (FKD) menyatakan, tujuannya untuk mendekatkan hubungan sesama Kepala Desa dan menyamakan persefsi dalam menjalankan Roda Pemerintahan didesa .

“Maka atas inisiator kepala desa semuanya maka terbentuklah Forum Silaturahmi Kepala Desa se Kab OKU ini(FSKD).
Jadi forum ini wadahnya Kepala Desa Se-Kabupaten OKU. Ke depan Agar supaya permasalahan-permasalahan desa Se-Kabupaten OKU dengan latar belakang dari kepala desa yang berbeda-beda ini mudah-mudahan ke depan wakil kita yang ada di DPRD bisa menyerap aspirasi dari Desa Desa yang ada ,” ujar Plando.

Dikatakan, adanya pemerataan dari program-program yang ada di desa. Konsep-konsep arah forum ini menjadi tempat curhat kepala desa. Forum ini dibentuk untuk membangun OKU ke depan yang lebih baik, karena kab OKU ini Luas,dan berada di pundak kita sebagai kepala desa yang ada di Kabupaten OKU ini. “Hanya perlindungan inilah yang perlu kita bangun bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara Medi Candra selaku Bendahara FKD dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada teman-teman atas terbentuknya Forum komunikasi.
“Saya berpesan Kab OKU ke depan melalui Kepala Desa yang ada di desanya masing-masing bersinergi semua semata-mata untuk kepentingan dan Kemajuan kab OKU yang lebih baik. kepala desa adalah ujung tombak pemerintahan, mari kita bersinergi, mari kita bahu-membahu , bergotong royong tanpa dengan bergotong royong saya yakin segala sesuatu bentuk yang diinginkan tidak akan tercapai,” cetusnya.

Plando selaku ketua Forum menambahkan “Kepala Desa itu ujung tombak tatanan kehidupan di masyarakat, tanpa kepala desa saya yakin tidak akan bisa berjalan. Makanya saya berpesan kepada kepala desa semua ayo bahu-membahu, hal seperti ini yang kita utamakan, kita yakin program ini yang disampaikan teman-teman kepala desa merupakan terbaik demi kepentingan desanya,” katanya.

Dan dalam pemerintahannya di desa bukan hanya wartawan saja yang ngawal tetapi masyarakat boleh ikut ngawal, ketika tatanan pemerintah desa tidak baik boleh menegur terangnya, namanya manusia itu ada kurang dan lebih, ketika berbicara kurang ya namun jangan dimanfaatkan kekurangan itu, harus dibenahi, didiskusikan mana yang terbaik seperti itu.rekan rekan jurnalis bantu juga untuk mensosialisasikan terkait apa yang ada di Desa, Tutup kaded Belatung .

(Subrians)

 456 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!