Api Membara Di Halaman Balai Desa Bulus Kabupaten Tulungagung, Ada Apa?

Api Membara Di Halaman Balai Desa Bulus Kabupaten Tulungagung, Ada Apa?

indopers.net, Tulungagung

Kobaran Api yang membara membakar Ban di halaman Balai Desa Bulus. Namun dengan sigap seseorang meraih dan menyemprotkan Alat Pemadam Kebakaran Ringan atau istilah umumnya disebut APAR , dan seketika api tersebut padam.
Itulah sedikit gambaran kegiatan LSM GMAS Tulungagung bersama masyarakat dalam Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Sabtu(21/8/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan ini Kasubid Ormas Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, Titik Winarti, S.Sos MM, Kepala Desa Bulus Sutoyo, Pembina Lembaga GMAS Drs.Pujihandi, SH.MH , Cecep Very Sanyoto selaku Penasehat, BKTM Desa Bulus Bripka Agung Prayitno serta Babinsa Desa Bulus Serka Mustakim Junaidi.
Sedangkan untuk pemateri sosialisasi dari pihak perusahaan alat pemadam hadir Kepala Cabang CV.Abelia Aparindo Tulungagung , Jono Purwanto.

Sutoyo Kepala Desa Bulus menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini karena sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat.
” Alat ini sangat berguna untuk masyarakat umum seperti rumah tangga, pertokoan ataupun juga gudang.Sedangkan lainnya bisa untuk gedung perkantoran seperti balai desa ” ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini Sutoyo juga menyempatkan untuk menggunakan alat nya . “Ini sangat mudah dipraktekkan, tinggal menyemprotkan langsung mati apinya, ” ungkapnya.

Ketua LSM GMAS Tulungagung, Langgeng Sunarto menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa menambah wawasan para peserta tentang kebakaran yang sewaktu – waktu bisa terjadi disekitar kita.
” Kebakaran bisa saja terjadi kapan dan dimana saja, untuk itu kita harus selalu waspada dan siap menghadapinya. Dengan adanya ilmu dan alatnya tentu kita dituntut untuk bisa mengatasi tanpa harus menunggu petugas pemadam kebakaran datang,” ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini diberikan wawasan berbagi pemicu terjadinya kebakaran yang bisa saja dari konsleting listrik, kompor gas bahkan penanganan ketika mobil mengalami kebakaran. Peserta juga diajarkan dalam penggunaan alat dengan menyemprotkannya kedalam kobaran api.

(lgeng)

 616 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!