Suniwar Mantan Kades Desa Lanas Bondowoso, Sampai Saat ini Di Duga Belum Mengembalikan Aset Desa

Suniwar Mantan Kades Desa Lanas Bondowoso, Sampai Saat ini Di Duga Belum Mengembalikan Aset Desa

indopers.net, Bondowoso

Seperti Halnya di beberapa Desa lain di kabupaten Bondowoso yang Masuk dalam Daftar pemilihan Serentak Kepala desa,Maka Jabatan Kepala Desa di dijabat oleh PJ yang ditunjuk, termasuk Salah Satunya adalah Desa Lanas Kecamatan Botolinggo. Jum’at (20/08/21)

Hasil Informasi yang di terima Awak Media di Desa Lanas,ada Sedikit keresahan dan timbul pertanyaan dari Masyarakat warga Desa Lanas,karena di duga mantan Kades Lanas Suniwar belum mengembalikan sebagian aset hak milik Desa Lanas,sejak pelepasan akhir jabatannya,22/06/2021.

Tim Media Turun Langsung ke Desa Lanas menggali kebenaran informasi tersebut dan langsung Konfirmasi kepada PJ Desa Lanas (H.untung)dan beliau menjelaskan bahwa Benar adanya Informasi Tersebut dan memang aset Desa Berupa sepeda motor inventaris belum di serahkan ke Desa,karena sepeda tersebut hilang entah kemana,karena sebelumnya di pinjam oleh Almarhum ketua BUMDES bapak (mujo),sampai saat ini masih dalam pencarian tetapi kami tidak melapor kepada pihak yang berwajib.

Tim kembali bertanya tentang tanah kas Desa (TKD),”ia itu lagi mas sampai saat ini saya belum tau letak tanah kas desa di mana, karena ibu kades yang mau menunjukkan lokasinya meninggal (istri Suniwar) jadi saya belum tau. Dan Desa belum menerima,” pungkas H.Untung Selaku PJ,dan hal tersebut terasa sedikit ada ke Janggal karena yang meninggal itu istri kades suniwar sedangkan Kades Suniwar masih hidup ,seharusnya bapak Suniwar yang menunjukkan lokasi dan menyerahkan tanah kas Desa tersebut.

Hasil Investigasi Tim Media di lapangan, masyarakat Desa Lanas Juga Membenarkan terkait adanya aset Desa yang belum di serahkan kembali ke Desa bahkan hal tersebut juga di sampaikan oleh perangkat Desa yang lain.

Dengan adanya Temuan kami di lapangan berharap kepada DPMD Bondowoso dan Pihak Inspektorat dan Muspika Kecamatan Botolinggo untuk menindak lanjuti aset Desa yang belum di kembalikan Tersebut, Sesuai peraturan dan Mekanisme Hukum yang Berlaku Seharusnya Ketika Jabatan sudah Berakhir Maka semua Aset Desa di kembalikan Sepenuhnya Kepada Desa,Sampai berita ini di turunkan kami belum bisa Ketemu Dengan Mantan Kepala Desa Lanas untuk Konfirmasi Langsung, Bersambung.

( Rudy )

 441 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!