Kepala Desa Caringin Tangerang Memberikan Bingkisan Secara Simbolis Kepada Anak Yatim Sebagai Tanda Tali Asih.

Kepala Desa Caringin Tangerang Memberikan Bingkisan Secara Simbolis Kepada Anak Yatim Sebagai Tanda Tali Asih.

indopers.net, Tangerang

Peringati 10 Muharam, Pemdes Caringin Santuni Ratusan Anak yatim ,Sekitar 100 lebih anak yatim piatu di Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten mendapat santunan, Jumat (20/8/2021). Santunan ini digelar Pemerintahan Desa (Pemdes) Caringin, guna memperingati lebaran anak yatim (Idul Yatama).

Kepala Desa Caringin Supriyadi mengungkapkan, bulan Muharam merupakan momentum mulia karena menjadi bulan pembuka di tahun baru Islam. Sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai “Hari Raya Umat Islam” atau dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10. 

“Kami Pemerintahan Desa Caringin ingin berbgai langsung kepada anak yatim yang ada di wilayah ini. Santunan kepada anak yatim ini sebagai wujud rasa sayang kami kepada anak yatim sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,” ujar Supriyadi, kepada wartawan usai menyantuni ratusan anak yatim piatu, di Alun-Alun Kecamatan Legok, sore tadi. 

Menurutnya, dengan bingkisan berupa sembako dan uang tunai yang bersumber dari sumbangan perangkat desa dan para donatur ini, diharapkan dapat sedikit mengurangi beban hidup anak yatim. Karena memberi makan anak yatim merupakan kewajiban semua pihak, terutama warga yang mampu. 

“Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, setiap harta dan rezeki yang kita dapat ada hak mereka. Oleh karena itu sedikit banyak kita harus saling berbagi kepada anak yatim piatu,” terangnya. 

Dalam kesemaptan ini, Kades Caringin juga tak bosan-bosan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga apa yang direncanakan pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19 dapat segera tercapai.

“Mari kita patuhi Protokol Kesehatan, jangan lupa pakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mari kita bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Plt. Camat Legok Cucu Abdurosyid dan jajaran, para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Caringin.

(sopian A)

 593 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!