Atlit Angkat Besi Eko Yuli Irawan Peraih Medali Perak di Olimpeade Tokyo 2020 Dapat Lencana Emas Jer Basuki Mawa Bea dari Pemprov Jatim

Atlit Angkat Besi Eko Yuli Irawan Peraih Medali Perak di Olimpeade Tokyo 2020 Dapat Lencana Emas Jer Basuki Mawa Bea dari Pemprov Jatim

indopers.net, Surabaya

Eko Yuli Irawan, peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olah raga angkat besi dapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI yang digelar di Grahadi, Selasa (17/8/2021).

Lencana Emas Jer Basuki Mawa Bea ini diberikan oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur kepada Eko Yuli yang sejak beberapa tahun lalu bergabung di Puslatda Jatim.

Eko yang kelahiran Kota Metro, Provinsi Lampung  juga telah membela Jawa Timur sejak PON 2016.

Selain lencana emas, Pemerintah Jatim juga memberikan apresiasi berupa uang pembinaan sebesar Rp500 juta.

Eko merasa bangga dan bersyukur atas apresiasi dari Pemerintah Jawa Timur kepada atlet yang berprestasi di hari kemerdekaan ini.

“Semoga berkelanjutan dan bisa memacu prestasi lebih tinggi lagi,” kata Eko.

Eko menceritakan, setelah masa pemulihan pasca olimpiade, dirinya akan mulai menjalani latihan dengan target emas PON Papua untuk Jatim.

Upacara peringatan HUT ke-76 RI di Grahadi kali ini digelar sederhana dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Peserta upacara dibatasi, termasuk pengisi acara dari paduan suara.

Kalau pada upacara sebelum masa pandemi, jumlah anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara bisa sampai ratusan di tribun khusus depan Grahadi, kali ini hanya 25 anggota.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, serta Kusnadi, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur sebagai pembaca naskah Proklamasi.

(giru)

 190 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!