Aksi Mahasiswa Papua, Sempat Menutup Frontage Road A. Yani Surabaya.

Aksi Mahasiswa Papua, Sempat Menutup Frontage Road A. Yani Surabaya.

indopers.net, Surabaya

Pengguna kendaraan yang akan melintas frontage road sisi barat Jl. A. Yani Surabaya, Senin (16/8/2021) terpaksa balik atau lanjut melintas akses menuju Jl. Jemursari. Ini karena dampak penutupan jalan saat ada aksi mahasiswa Papua.

Aksi mahasiswa Papua yang digelar tidak jauh dari Markas Polda (Mapolda) Jawa Timur diikuti tidak lebih dari 30 orang. Namun demikian mengantisipasi berbagai kemungkinan, akses jalan khususnya depan Mapolda Jawa Timur ditutup.

“Langsung ke Jemursari saja. Ada demo di depan Mapolda. Silahkan langsung lurus. Ada demo di depan Mapolda. Sepeda motor, mobil langsung ke arah Jemursari. Ahmad Yani ditutup sementara, ada demo. Silahkan lurus, ” kata Polantas berulangkali dari pengeras suara.

Sementara itu, aksi para mahasiswa Papua dari beberapa organisasi ini menuntut pembebasan rekan mereka Viktor Yeimo yang ditahan oleh aparat keamanan. Tuntutan lain yang diteriakkan adalah tuntutan pemberian hak menentukan nasib sendiri bagi masyarakat Papua. Puluhan mahasiswa Papua di antaranya sejumlah mahasiswi mereka silih berganti berorasi menyuarakan tuntutan.

Beberapa saat melakukan aksinya, para mahasiswa merubah posisi yang sebelumnya menghadap kantor Mapolda Jawa Timur ke arah arus lalu lintas jalan, seiring mulai dibukanya akses frontage road sisi barat jalan A. Yani.

Berangsur-angsur kendaraan melintas di akses jalan yang sebelumnya ditutup tersebut. Beberapa petugas Polisi lalu lintas terlihat mengatur arus kendaraan dan meminta pengendara kendaraan tidak melihat aksi yang menyebabkan kepadatan.

(fwaid)

 224 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: