Babinsa Muncar Banyuwangi Latih Kedisiplinan, Mental Dan PBB Kepada Guru Dan Pengawas Santri Selama Daring

Babinsa Muncar Banyuwangi Latih Kedisiplinan, Mental Dan PBB Kepada Guru Dan Pengawas Santri Selama Daring

indopers.net, Banyuwangi

Muncar-Bati Wanwil bersama dengan Babinsa Koramil 0825/17 Muncar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Guru dan Pengawas Santri di Ponpes Modern Al-Azhar Muncar. Jum’at (13/08/21)

Pelda Mahfud selaku pelatih saat itu mengatakan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian para Pengawas Santri untuk diterapkan kepada semua santri sebagai generasi penerus bangsa.

”Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap Guru maupun siswa tentang solidaritas sesama tim,” Ujarnya Pelda Mahfud.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 15 Guru dan 20 orang Pengawas santri. Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak Guru dan Pengawas Santri untuk bisa dikembangkan dan diajarkan kepada siswa-siswinya tentang kedisiplinan.

Para peserta terlihat sangat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh pelatih. Saat pemberian teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh pelatih dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan, di samping latihan PBB para pelatih juga mengajarkan tentang Wasbang(Wawasan Kebangsaan) dan juga tentang bahaya Narkoba dan anti Radikalisme

“Dalam pelatihan PBB di masa pandemi covid -19, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid -19 khususnya di lingkungan pondok” Pungkasnya.

( Rudy )

 280 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!