Yonkav 3 Malang Diterjunkan Untuk Penanganan Covid-19 Di Banyuwangi

Yonkav 3 Malang Diterjunkan Untuk Penanganan Covid-19 Di Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi

Sebanyak 30 personil pasukan BKO dari Yonkav 3 Malang diturunkan di Banyuwangi untuk membantu percepatan penanganan covid-19. Mengingat kondisi saat ini Kabupaten Banyuwangi sudah meningkat pada status zona merah.

Setibanya pasukan BKO di Makodim 0825/Banyuwangi langsung disambut hangat oleh Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan dan Danramil 0825/18 Purwoharjo Kapten Inf Moh Dahlan Selaku Perwira Jaga.

Sebelum pembagian tugas, terebih dahulu Kasdim dan Danramil Purwoharjo memberikan pengarahan kepada prajurit Yonkav 3 Malang agar semua pasukan BKO untuk selalu menjaga faktor keamanan diri masing-masing, patuhi protokol kesehatan, makan makanan yang bergizi, minum vitamin serta menjaga imunitas.

Kapten Inf Moh Dahlan menyampaikan,”Besok Hari Kamis 22 Agustus pasukan BKO Yonkav 3 Malang akan melaksanakan serpas ke Koramil yang di tentukan oleh Pasi Ops Kodim 0825,”tuturnya

Pasukan BKO akan bertugas turun langsung kelapangan mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa bahkan sampai tingkat RT untuk melakukan mobilisasi, pengawasan, sosialisasi dan edukasi bahkan penegakan hukum atau yustisi kepada masyarakat yang melanggar protokoler kesehatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi,”ucap Danramil 0825/18 Purwoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P M.I. Pol. Dandim 0825 berharap agar pasukan BKO bisa turun langsung kelapangan membantu satgas covid-19 dan para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0825/Banyuwangi yang selama ini sudah berjalan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,”tutur orang nomer satu di Kodim.

Untuk mekanismenya nanti pasukan BKO akan kita sebar tiap-tiap Koramil khususnya yang berada di zona merah. Dandim juga menekankan kepada anggota BKO agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
Apabila ada anggota yang merasa kurang enak badan, demam, atau gejala terkonfirmsasi covid-19 segera laporan untuk dilakukan penangan lebih lanjut. Diharapkan dengan adanya bantuan pasukan BKO ini dapat membantu penanganan penyebaran covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi,”ujarnya

( Rudy )

 321 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!