Serbuan Vaksinasi Bersama BAIS TNI, Danramil Pesanggaran Banyuwangi Sambut Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad

Serbuan Vaksinasi Bersama BAIS TNI, Danramil Pesanggaran Banyuwangi Sambut Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad

indopers.net, Banyuwangi

Dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 hari ini dilaksanakan serbuan vaksinasi bersama BAIS TNI yang dilaksanakan di Desa Sumbermulyo Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi (10-08-2021)

Tepat pukul 09.00 WIB Mayjen TNI Andi Muhammad Pangdivif 2 Kostrad didampingi Marsda TNI Jemi Trisonjaya Ses Tama Bais TNI Brigjen TNI Rudi Rachmat Dir E Bais TNI tiba di Desa Sumbermulyo dan langsung disambut hangat oleh Kapten Inf Makali Danramil 0825/11 Pesanggaran.

Setibanya di lokasi Danramil Pesanggaran mengajak Pangdivif 2 Kostrad ke lokasi screening, pengecekan data serta ruang vaksinasi. Tujuan Pangkostrad ke Desa Sumbermulyo guna meninjau secara langsung pelaksanaan vaksin bagi warga.

Kegiatan vaksin ini merupakan kerjasama antara BAIS TNI dan PT BSI, hal ini merupakan suatu kegiatan yg sangat positif untuk warga.

Kegiatan vaksinasi oleh BAIS TNI dan PT. BSI untuk masyarakat sejumlah 2500 orang, kegiatan dibagi 2 gelombang pada hari Senin tanggal 09 dan pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021.

Adapun tempat kegiatan Vaksinasi Covid-19 sebagai berikut pada hari Senin 09 Agustus 2021 dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Tempat SMP PGRI Ds. Kandangan jumlah 1.000 orang terdiri dari 2 Desa antara lain Desa Sarongan 500 orang, Kandangan 500 orang

Pada hari Selasa 10 Agustus 2021 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Tempat Balai Desa Sumbermulyo jumlah 1.500 orang terdiri dari 3 Desa antara lain Desa Sumberagung 500 orang, Desa Sumbermulyo 500 orang, Desa Pesanggaran 500 orang.

Kehadiran peserta vaksin sesuai nomor urut dan waktu yang sudah diberikan berdasarkan undangan yang dikirimkan.

Petugas pelaksanaan Vaksinasi antara lain tenaga PCAR 33 orang, Tenaga kesehatan dari PT. BSI : 24 orang, Nakes dari Kostrad 9 orang, Nakes Denkesyah Polkes Banyuwangi 2 orang.

Unsur pengamanan dari Koramil 0825/11 Pesanggaran 12 orang, anggota Subdenpom Banyuwangi 3 orang, Satpol PP 4 Orang, Security PT. BSI dan Linmas 10 Orang.

Adapun proses vaksinasi dimulai dari pendataan atau registrasi, pengecekan suhu dan tensi darah bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

Hari ini Serbuan Vaksinasi di Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran berjumlah 1500 orang.

Kapten Kav Makali mengucapkan saya selaku Danramil Pesanggaran mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan vaksin bagi warga kami, diharapkan dg kegiatan serbuan vaksin ini bisa membuat warga sehat sehingga bisa memutus penyebaran covid-19.

Mayjen TNI Andi Muhammad Pangdivif 2 Kostrad Malang menyampaikan saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksin hari ini baik warga masyarakat yg antusias serta instansi terkait guna suksesnya pelaksanaan serbuan vaksin ini yg merupakan program pemerintah untuk pencegahan covid-19

Ditempat terpisah Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P. M.I. Pol menyampaikan Pandemi Covid 19 adalah tanggung jawab kita bersama dalam melaksanakan pencegahan penyebaranya, untuk itu diharapkan agar warga masyarakat memahami dan mengerti dimana vaksin ini untuk kesehatan,”tutur pria asal Semarang.

Vaksinasi program pemerintah bila sudah mencapai 60 % maka di harapkan bisa memutus penyebaran covid-19, virus covid saat ini sdh bermutasi dengan nama delta yg mana penyebaranya sangat cepat,”pungkasnya

( Rudy )

 323 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!