Binlat Jasmani Calon Prajurit TNI Oleh Koramil 0825/17 Muncar Banyuwangi

Binlat Jasmani Calon Prajurit TNI Oleh Koramil 0825/17 Muncar Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi

Muncar – Dengan dilaksanakan Sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI baik SECABA maupun SECATA oleh Koramil 0825/17 Muncar, untuk mendukung dan menunjang keberhasilan calon pendaftar maka Bati Wanwil beserta Babinsa Sumberberas dari Koramil 0825/17 Muncar membuat pembinaan Jasmani kepada calon pendaftar. Jum’at (06/08/21)

Pelda Mahfud selaku Bati Wanwil dan Sertu Johan Alamsah (om JOJO) Babinsa Sumberberas Koramil 0825/17 Muncar memberikan latihan fisik berupa tes awal kesegaran jasmani kepada pemuda yang berkenginan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD maupun AL, pelatihan dilaksanakan di halaman Makoramil dan juga di lapangan sepak bola Desa Sumberberas.

Para pemuda yang ingin menjadi prajurit TNI diberikan arahan dan latihan guna mempersiapkan diri mengikuti seleksi Parajurit Karier TA. 2021 yang akan segera dilaksanakan, Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi nanti, dalam kesempatannya Bati Wanwil Pelda Mahfud mengatakan, hari ini Kami memberikan Pembinaan serta meningkatkan Latihan Fisik Kepada para calon pendaftar agar tubuh tetap segar dan sehat, lebih-lebih saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 tentunya jiwa raga harus tetap Fit, ungkap pelatih Binlat yang sehari-hari menjabat sebagai Bati Wanwil di Koramil 0825/17 Muncar.

Sertu Johan Alamsah (Om JOJO) juga menambahkan bahwa sekuat apapun fisik yang dimiliki selama masih mempunyai sifat pemalas dan gampang menyerah, maka itu semua akan menjadi sia-sia. Disamping pembinaan Jasmani yang meliputi fisik, para calon pendaftar juga diajarkan displin dan tata cara baris berbaris termasuk membentuk mental yang tangguh guna menghadapi seleksi Calon Prajurit TNI,”ucapnya

Mudah-mudahan dengan pembinaan dan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan ketangkasan kepada peserta calon pendaftar agar mampu menghadapi seleksi ke depan yang sudah menunggu di depan mata,”pungkasnya.

( Rudy )

 177 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!