Sekda Mesuji Provinsi Lampung Sosialisasikan Pentingnya Prokes.

Sekda Mesuji Provinsi Lampung Sosialisasikan Pentingnya Prokes.

indopers.net, Mesuji

Sempat terjadi penurunan tingkat kepatuhan masyarakat akan amanat tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bumi Ragab Begawe Caram.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, yang sebelumnya sempat di zona Kuning dan kini kembali lagi ke zona Orange, serta dari pemantauan awak media indopers.net ini di lapangan kepatuhan warga akan pentingnya protokol kesehatan.

Sementara itu, tingkat kepatuhan masyarakat pada pada merebaknya kasus Covid di Kabupaten Mesuji yang sebelumnya cukup tinggi dan bisa di tekan ketika Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin melakukan Sosialisasi pentingnya protokol kesehatan.

Mencermati kondisi itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin kembali bertekat untuk meningkatkan intensitas kegiatan sosialisasi beserta edukasi penerapan 3M+1 (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, tak berkerumun) di tingkat Kecamatan, maupun Desa yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram ini.

Kabupaten Mesuji saat ini kembali berstatus oranye (zona risiko sedang penularan Covid-19). Jadi kita ayo sama-sama terapkan serta patuhi protokol kesehatan yang ada, ini penting bagi kita semua,” pintanya Kamis (01/07/2021).

Kewaspadaan akan penularan Covid-19, serta kesadaran masyarakat yang ada untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M+1T perlu lebih baik lagi, kalau dari Pemerintah untuk menghimbau masyarakat pentingnya protokol kesehatan sudah tidak kurang-kurangnya lagi.

Ya kalau dari Pemerintah, kami sudah tidak kurang-kurangnya lagi untuk selalu menghimbau atau Sosialisasi, tinggal masyarakat nya lagi yang perlunya kesadaran pentingnya apa itu protokol kesehatan demi kesehatan kita, terutama di lingkungan keluarganya,” tukas bang Syam.

(San)

 179 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!