Kasdim 0822 Hadiri Rapat Perubahan Perbup Bondowoso Tentang Pilkades Tahun 2021

Kasdim 0822 Hadiri Rapat Perubahan Perbup Bondowoso Tentang Pilkades Tahun 2021

indopers.net, Bondowoso

“Bertempat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bondowoso Pemkab. Jl. KIS Mangunsarkoro Kel. Tamansari Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan rapat perubahan peraturan Bupati Bondowoso tentang Pilkades tahun 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0822/Bondowoso, Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Asisten 1 Pemkab. Bondowoso Wawan Setyadi SH, MH.,

  1. Kadis DPMD Bondowoso Dra. Choriyah, Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Wawan Achyani dan Kasat Intelkam Polres Bondowoso Iptu Diky Zulkarnain, SH, serta Bakesbangpol Drs. Amir Hidayat.

Dalam rapat tersebut Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, SH menyampaikan, “Rapat tahapan Pilkades serentak tahun 2021 Kab. Bondowoso akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades yang diikuti sekitar 171 Desa.
Di dalam pelaksanaan Pilkades ini kita perlu perhatikan dengan banyaknya desa yang akan pemilihan dikaitkan dengan penyebaran Covid-19 di wilayah Bondowoso sangat tinggi, sehingga perlu pembahasan- pembahasan.

Yang perlu diwaspadai yaitu setelah melakukan pencoblosan biasanya masyarakat kumpul/berkerumun sehingga apabila ini terjadi akan menimbulkan klaster baru.
Dulu saat Pilkades dalam pelaksanaannya ditempatkan di satu titik. Saat ini karena pelaksanaan Pilkades pada masa Pandemi Covid 19, sehingga pelaksanaan Pilkades tahun ini akan dilaksanakan di beberapa titik yang terbagi di beberapa TPS.

Kita ketahui bahwa Bondowoso masih masuk dalam Zona Merah sehingga sampai saat ini Bondowoso termasuk kabupaten Mikro Darurat.
Untuk jarak yang digunakan TPS sudah ditentukan perTPS, untuk pola pengamanan kami anggap aman yang perlu kita perhatikan tempat TPS tersebut yang jelas banyak pemilihnya.

Kegiatan Rapat perubahan peraturan Bupati Bondowoso tentang Pilkades tahun 2021 yang dibahas antara lain aturan jarak dari TPS ke TPS sehingga ditetapkan berjarak minimal 500 M dengan tujuan untuk menghindari kerumunan masyarakat di masa pandemi Covid-19″, pungkas Mayor Inf Irawan Setyadi, SH.

( Sahato/Rudi )

 219 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!