Hari Ketiga Kodim 0825/Banyuwangi Dan Jajaran Koramil Laksanakan Serbuan Vaksinasi Harian Dengan Tetap Mematuhi Prokes

Hari Ketiga Kodim 0825/Banyuwangi Dan Jajaran Koramil Laksanakan Serbuan Vaksinasi Harian Dengan Tetap Mematuhi Prokes

indopers.net, Banyuwangi

“Hari tiga serbuan vaksinasi sinovac secara gratis yang diberikan Kodim 0825/Banyuwangi dan jajaran Koramil kepada masyarakat umum masih berlanjut hingga saat ini. Jum’at (02/07/21)

Kodim 0825/Banyuwangi menggelar kegiatan vaksin kepada masyarakat Banyuwangi dengan tujuan untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan covid-19, karena masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin akan memiliki ketahanan imun tubuh.

Tempat menyelenggarakan vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Polkes Kodim 0825/Banyuwangi dan tenaga kesehatan dari Dinkes Banyuwangi. Vaksin tahap satu ini menggunakan jenis sinovac dengan jumlah keseluruhan yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 615 orang.

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat lansia, masyarakat umum dan keluarga TNI yang mengalami kontra.“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V/Brawijaya yang diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi,”tutur pria asal Semarang.

“Vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,”pungkasnya

(Pendim/Rudi)

 413 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!