Koramil 0825/12 Rogojampi Banyuwangi Laksanakan Vaksinasi Harian Kepada Masyarakat Umum

Koramil 0825/12 Rogojampi Banyuwangi Laksanakan Vaksinasi Harian Kepada Masyarakat Umum

indopers.net, Banyuwangi

“Dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 Koramil 0825/12 Rogojampi melaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 jenis sinovac tahap I secara gratis bertempat di Aula halaman Makoramil Rogojampi

Koramil Rogojampi menggelar kegiatan vaksin kepada masyarakat umum dengan tujuan untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan covid-19, karena masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksin akan memiliki ketahanan imun tubuh.

Bahwa dilaksanakannya vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat Kec. Rogojampi bertujuan agar tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari – hari.

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tidak terdapat masyarakat Kecamatan Rogojampi yang mengalami kontra.

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari PKM Gitik, PKM Gladag dan PKM Badean. Sebelum kegiatan dimulai para petugas nakes mempersiapkan sarana – prasarana dan memberikan sosialisasi tentang manfaat serta efek dari vaksin.

Pelaksanaan vaksin kepada masyarakat Kecamatan Rogojampi dimulai dengan mekanisme antara lain absen dan mengisi fomulir, pngecekan suhu dan tensi dan pelaksanan vaksin.

Serda Hudori Babinsa Rogojampi mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran covid-19, namun meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin,”ujarnya

(Pendim/Rudi)

 238 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!