Agung Harap Pengelola Perpus Desa, Bantu Kabupaten Mesuji Lampung Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Agung Harap Pengelola Perpus Desa, Bantu Kabupaten Mesuji Lampung Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

indopers.net, MESUJI

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) bersama para pengelola perpustakaan Enam Desa di Kabupaten Mesuji mengikuti Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Layanan Informasi dan Teknologi di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung.

Bimtek itu merupakan kerjasama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Acara yang digelar dari 28 Juni hingga 2 Juli 2021 tersebut dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Dra. Ratna Dewi, MM.

Sebanyak Enam Puluh peserta yang mengikuti, yakni unsur Fasilitator Daerah, Master Trainer, Para Pengelola Perpustakaan Desa/Pekon, Perpustakaan Provinsi Lampung dan Kabupaten/kota lainnya.

Menurut Agung Subandara, Sekretaris Dispusar Kabupaten Mesuji, peserta Bimtek diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dan membantu pemerintah.

“Pasca Bimtek, peserta diharap dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat, memajukan Literasi dan mengembangkan Perpustakaan Desa, serta membantu Mesuji meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia khususnya bidang pendidikan,” jelas Agung, Selasa (29/06/2021).

Agung yang dikenal akrab dengan kuli tinta Mesuji itu mengatakan peserta Bimtek dari Mesuji adalah peserta terbanyak yang hadir.

“Desa yang kita kirim ada Enam, diantaranya Desa Sidang Kurnia Agung, Sidang Makmur, Mekarjaya, Simpang Mesuji, Fajar Baru dan Adi Luhur, Mesuji peserta terbanyak,” ungkap Agung.

(Santo).

 273 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!