Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Berikan Pembekalan Kepada Taruna dan Taruni Akmil di Magelang.

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Berikan Pembekalan Kepada Taruna dan Taruni Akmil di Magelang.

indopers.net, Magelang

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, mendampingi Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. memberikan ceramah pembekalan kepada 577 orang Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil), bertempat di Gedung Moch. Lilly Rochli, Magelang. Senin (28/06).

Dalam ceramah pembekalan tersebut, Pangkostrad dan rombongan disambut oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TN Candra Wijaya. Ceramah pembekalan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada para Taruna-Taruni.

Dalam materi ceramahnya, Pangkostrad mengawali dengan menguraikan bahwa untuk melaksanakan Operasi Militer, baik secara berdiri sendiri maupun bagian dalam suatu operasi gabungan dalam rangka mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia, kelahiran Kostrad identik dengan mitos lahirnya Gatotkaca dalam cerita pewayangan.

“Peran dan Tugas Pokok Kostrad sebagai Komando Utama Operasi bertugas untuk menyelenggarakan operasi pertahanan keamanan tingkat strategis sesuai dengan kebijakan Panglima TNI dan sebagai Komando Utama Pembinaan bertugas membina kesiapan operasional atas segenap jajaran komandonya yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasad,” ujar Pangkostrad.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Ceramah pembekalan Pangkostrad ini merupakan suatu bekal yang sangat berharga kepada para Taruna-Taruni yang nantinya akan menjadi Perwira yang dapat diandalkan untuk memimpin satuan di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ceramah pembekalan yang diberikan Pangkostrad dapat mencetak generasi calon pemimpin yang dapat membawa perubahan di lingkup TNI AD kedepannya, serta menjadi seorang Perwira yang handal, terampil, dan profesional serta mampu tampil menjadi sosok tauladan yang dapat dibanggakan,” pungkas Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.

(rudi/ wan)

 343 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!