TNI-Polri Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan Bansos Bagi Warga Bondowoso

TNI-Polri Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan Bansos Bagi Warga Bondowoso

indopers.net, Bondowoso

“TNI-Polri dan Pemkab. Bondowoso bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dan pengusaha Peduli NKRI menggelar pasukan dalam rangka bakti sosial kepada 3000 KK yang tersebar dari 23 Kecamatan Bondowoso dengan macam bantuan beras 30 Ton serta 2000 masker secara simbolis oleh Bupati Bondowoso bertempat di halaman Pemkab. Bondowoso Jl. Amir Kusman No. 02 Kel Dabasah Kec/Kab Bondowoso, Senin (28/6/2021).

Pendistribusian Bansos dipimpin langsung Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., dan Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K., untuk menghindari terjadinya kerumunan, puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga dikerahkan untuk membagikan beras dan masker secara langsung dari rumah ke rumah.

Pengamatan di lapangan, aparat gabungan TNI-Polri dan Pemkab. Bondowoso mendistribusikan Bansos tersebut menggunakan sepeda motor dinas masing-masing. Pembagian Bansos ini mencakup 23 kecamatan wilayah kabupaten Bondowoso.

Terpantau dalam pendistribusian Bansos tersebut, setiap kepala keluarga mendapatkan bantuan satu karung beras sebanyak 10 kg dan masker 10 pcs.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Dalam pelaksanaan Apel gelar pasukan dan Penyerahan Bantuan Sosial TNI/Polri dan Pemkab. Bondowoso bersama Yayasan Budha Tzu Chi dan pengusaha Peduli NKRI mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian bantuan sosial untuk masyarakat Kab. Bondowoso, semoga dengan adanya bantuan ini bisa sangat bermanfaat bagi membantu masyarakat Bondowoso.

Saat ini Kab. Bondowoso banyak yang terpapar Covid-19, oleh karena itu pada kesempatan saat ini saya menghimbau tetap laksanakan anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, sehingga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dandim 0822 menambahkan, “Kegiatan Baksos ini merupakan kerja sama TNI-Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kab. Bondowosoā€¯, ujar Letkol Kav. Widi Widayat, ST.

Hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST., Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, S.I.K., Danyonif Raider 514/SY, Letkol Inf Sumardi, SE, M.Si, Danki Brimob Bondowoso AKP Nur Hasim, SH, Kasi Intel Kejaksaan Bondowoso Sucipto SH, MH, Pj. Sekda Kab Bondowoso, Drs. Soekaryo, M.Si serta Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Romo Falentino.

( Sahato/Rudi )

 171 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!