Satgas TMMD 111 Banyuwangi Juga Fokuskan Sasaran Nonfisik

Satgas TMMD 111 Banyuwangi Juga Fokuskan Sasaran Nonfisik

indopers.net, Banyuwangi

“Selain menyasar program pembangunan infrastruktur. Satgas TMMD 111 Banyuwangi juga fokus pada sasaran nonfisik.

Adapun sasaran nonfisik ini diwujudkan dengan beberapa program kegiatan guna menunjang sumberdaya manusia masyarakat Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Berbagi target manfaat juga menjadi dasar kesuksesan pelaksanaan TMMD 111 Banyuwangi kali ini. Mulai dari peningkatan jiwa nasionalisme masyarakat, juga kesadaran keamanan lingkungan hingga pemahaman tentang bahaya Covid-19.

Komandan kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto mengatakan, peran aktif masyarakat dalam kesuksesan pelaksanaan program juga menjadi landasan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

“Dalam pelaksanaan kali ini, berbagai sasaran nonfisik menjadi bagian penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. Untuk itu, berbagai pelatihan dan sosialisasi juga kita laksanakan,” kata Letkol Yuli Eko Purwanto, Senin (28/6/2021).

Berbagi target pencapaian, mulai dari peningkatan ketahanan pangan dengan sosialisasi metode pertanian. Peningkatan kesadaran hukum, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme terus digenjot oleh para personel TNI.

Selain itu, sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba juga menjadi agenda penting bagi masyarakat setempat.

“Kita juga libatkan pihak kepolisian untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dari narkotika,” cetusnya.

Terakhir dirinya berharap selain sasaran infrastruktur, program nonfisik juga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga ada peningkatan kualitas perekenomian dan kesadaran masyarakat dalam bela negara dan menjaga keselamatan diri.

( Pendim/Rudi )

 137 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!