Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemdes Gayam Lor Botolinggo Bondowoso Vaksinasi Warganya

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemdes Gayam Lor Botolinggo Bondowoso Vaksinasi Warganya

indopers.net, Bondowoso

Kapolsek Botolinggo dan Plt Camat Botolinggo pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi bagi warga penerima BLT DD dan penerima PKH di Desa Gayam Lor.

Beberapa pekan terakhir lonjakan kasus covid-19 semakin meningkat, baik tingkat kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Untuk meminimalisir dan mencegah penularan virus Covid-19, Penyuntikan Vaksin merupakan faktor penting dalam penanganan covid-19.

Pemdes Gayam Lor bersama
Tenaga Kesehatan Puskesmas Botolinggo Laksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19 bagi penerima BLT DD dan penerima PKH dengan didampingi Satpol PP, Babinsa , Bhabinkamtibmas dan semua jajaran perangkat desa. Senin (28/6/2021).

Mulyadi menjelaskan Pemdes Gayam Lor bersama tenaga kesehatan dan pihak terkait terus berupaya mengantisipasi dan meminimalisir penularan Covid-19 diantaranya adalah melaksanakan Vaksinasi bagi penerima BLT DD dan Penerima PKH.

” Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan puskesmas Botolinggo “, Jelas Kades Gayam Lor.

Mulyadi menambahkan bahwa pada hari ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu -Pelaksanaan penyuntikan Vaksin sinovac.
-Penyaluran BLT DD tahap 5 kepada 151 KPM masing-masing menerima Rp. 300.000
-Pembagian Masker Gratis dan Sanitizer, Jelasnya.

Plt Camat Botolinggo juga memberikan arahan kepada warga desa gayam lor bahwa Vaksin sinovac aman dan halal.

” Setelah melalui beberapa tahapan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan, orang pertama yang di vaksin adalah Kepala Dusun Dawuan (Hadi), Selanjutnya orang kedua yang di vaksin yaitu Rika Zulfatul Lailiyah Putri Kades Gayam Lor “, Jelas Deni Dwi Prihandoko.

Plt Camat Botolinggo yang akrab dipanggil Deni mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi bagi warga penerima BLT DD dan PKH

” Untuk meminimalisir dan mencegah penularan Covid-19, Kita perlu kerja keras dan sungguh-sungguh Optimalkan PPKM Mikro. Diperlukan kesadaran dan peran serta masyarakat bersama-sama melawan dan memutus mata rantai covid-19 “, Tuturnya .

Babinsa Gayam Lor menghimbau Kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas”, jelas Serka Harsono.

( Sahato/Rudi )

 451 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!