Dandim 0825 Tinjau Langsung Penerapan PPKM Mikro Di Desa Blimbingsari Banyuwangi

Dandim 0825 Tinjau Langsung Penerapan PPKM Mikro Di Desa Blimbingsari Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi

“Lulusan Akmil 2001 Berpangkat Letnan Kolonel Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol. yang kini menjabat sebagai Dandim 0825/Banyuwangi dampingi Kapten Inf Misdari Danramil 0825/12 Rogojampi dalam rangka meninjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Blimbingsari Kecamatan Rogojampi.

Sesampainya di Balai Desa Blimbingsari Dandim disambut hangat oleh jajaran Forkopimka Kecamatan Rogojampi.

Tugas Posko PPKM Mikro yakni sebagai pelacakan kontak erat, pengawasan ketat isolasi mandiri, menutup tempat umum, melarang kerumunan, obat tensi keluar masuk RT/RW dan pencatatan recording.

Fungsi Posko Covid-19 di Desa/Kelurahan yakni sebagai sosialisasi dan penerapan 3 M, pembatasan mobilitas, kesehatan (3T, karantina dan vaksinasi), ekonomi, sosial, penegakan disiplin dan pemberian sanksi.

Saya meminta kepada Babinsa Blimbingsari untuk bersinergi dengan Satgas covid-19 dan lebih semangat dalam melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warganya, sehingga dapat menekan
mata rantai penyebaran virus corona,”tururnya.

Bila ada rencana hajatan atau kegiatan pesta, Babinsa wajib tau, Danramil wajib mengambil langkah langkah pencegahan, jangan sampai tidak tau atau terkesan pembiaran. Menekankan kepada anggota dan keluarga untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan,”ujarnya.

“Kita harus bekerja sama antara TNI/Polri, Satgas Covid-19 dan masyarakat karena musuh kita tidak kelihatan. Kita jangan kecewa sarana kita tidak terpakai berarti kita berhasil menekan penyebaran virus covid-19. Virus covid-19 ini mendunia jadi kita harus bersama-sama bekerja mengatasinya,”ucapnya

(Pendim/Rudi)

 317 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!