Pemerintah Kabupaten Pamekasan Madura Resmi Memberlakukan SIKM

Pemerintah Kabupaten Pamekasan Madura Resmi Memberlakukan SIKM

indopers.net, Pamekasan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan secara resmi memberlakukan surat izin keluar masuk (SIKM) pemberlakuan ini sebagai bentuk upaya melindungi masyarakat dari Covid-19. Layanan SIKM itu di berlakukan sejak hari ini jum,at.(25/6/2021)

Dari hasil kordinasi dengan empat kabupaten di madura kita akan berlakukan SIKM, ucap. SEKDA Totok Hartono.

Salah satu pengedara saat di crening oleh petugas, bagi warga Pamekasan yang hendak bepergian keluar daerah bisa segera mengurus SIKM tersebut sebelum berangkat, bagi masyarakat yang hendak melakukan pengurusan SIKM tidak di pungut biaya termasuk saat melakukan swab antingen di puskesmas terdekat semuanya diberikan gratis

Pemohon datang langsung ke puskesmas, lakukan rapid tes antigen, dan hasilnya, kalau negatif di bawa ke kecamatan setempat untuk mengurus SIKM. namun sebaliknya, jika hasil rapid tes di nyatakan reaktif, tentu SIKM tidak di terbitkan.

SIKM di terbitkan di masing-masing kecamatan, jadi SIKM berlaku selama 7 hari dan tetap berdasarkan hasil tes Swab antigen negatif baru di keluarkan SIKM,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang tidak mempunyai SIKM, maka ketika melakukan perjalanan harus mengikuti prosedur yang telah di tentukan di masing-masing wilayah,

Tentu ketika kena penyekatan harus mengikuti rapid tes antigen, kalau misalnya tidak ada konsekuensinya harus kembali,” Ungkapnya.

(Muchlis)

 302 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!