Lonjakan Virus Corona, Markas Jajaran Kodim 0822/Bondowoso Serentak Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Lonjakan Virus Corona, Markas Jajaran Kodim 0822/Bondowoso Serentak Melakukan Penyemprotan Disinfektan

indopers.net, Bondowoso

“Setelah Pemerintah memperketat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai tanggal 22 Juni s.d 5 Juli 2021 Dandim 0822/Bondowoso memerintahkan Danramil jajaran untuk dilakukan penyemprotan Diinfektan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari lonjakan dengan meningkatkan kasus yang positif, Jum’at (25/6).

Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST., mengungkapkan, melihat kondisi terkini penyebaran virus Covid-19 di wilayah Bondowoso yang terus mengalami peningkatan, maka pihak TNI dalam hal ini Kodim 0822, telah meningkatkan sinergi dengan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlebih, telah dibentuknya Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa di wilayah Bondowoso, maka upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 semakin terkoordinasi dan diintensifkan melalui penyemprotan disinfektan dan prebiotik, dengan menyasar sejumlah ruang publik.

Tidak hanya ke luar, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai melalui penyemprotan disinfektan dan prebiotik ini, juga dilakukan ke dalam atau di internal satuan dengan sasaran pangkalan atau Markas Kodim 0822 dan Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten Bondowoso.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan prebiotik ini, kami, Komandan Kodim juga mengharuskan seluruh personel (TNI dan PNS) untuk olah raga mandiri, berjemur dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta melaksanakan 5M, guna meningkatkan imunitas/kekebalan tubuh,“pungkas Dandim 0822.

( Ari/Sahato )

 168 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!