Warga Kecewa Dengan Penunjukan Kasun Baru Tanpa Adanya Penjaringan Perangkat Desa Lanas Bondowoso

Warga Kecewa Dengan Penunjukan Kasun Baru Tanpa Adanya Penjaringan Perangkat Desa Lanas Bondowoso

indopers.net, Bondowoso

Penunjukan Perangkat Desa Lanas Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso wajib cabut kembali di himpun dari beberapa persoalan dan kejanggalan di lapangan pada waktu pelaksanaan tes tulis dan wawancara yang masih di persoalkan oleh kalangan masyarakat begitu pula oleh sebagian para peserta yang mau mencalonkan diri, Senin (21/06/21).

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana Dasar Negara Republik Indonesia.

Salah satu peserta yang akan mencalonkan diri mengungkapkan bahwa “saya tidak terima dengan pembentukan atau penunjukan kasun baru tersebut, di karenakan di Dusun Guceh ada tiga peserta yang akan mencalonkan diri di penjaringan perangkat tersebut.

Permainan yang sangat jelas pembodohan, bagi kami sebagai warga Lanas, Jika memang mau transparan dan adil, saya tantang dengan penjaringan yang adil dan terbuka di muka masyarakat Desa Lanas, “ucapnya salah satu calon yang enggan di sebut namanya

“Kami warga Dusun Guceh 99% tidak setuju dengan penunjukan kasun tersebut dan kami berharap kepada Kepala Desa harus berbuat adil, jujur dan transparan. Seharusnya Kepala Desa mengadakan penjaringan perangkat Desa dari jauh sebelumnya harus memberikan surat edaran atau woro-woro, dan bukan menunjuk salah satu di jadikan kasun.

Setelah kami awak media dari Media Indopers.net, konfirmasi ketua BPD lewat WhatsApp mengatakan, bahwa tidak tahu terkait penunjukan Kasun di Dusun Guceh, dan juga mengatakan bahwa tidak usah BPD “saya pun terkejut dengan adanya penunjukan salah satu Kasun tersebut, “ucapnya ketua BPD Desa Lanas Bondowoso, Bersambung.

( Rudi )

 440 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!