Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi Aplikasi Beban Kerja

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi Aplikasi Beban Kerja

indopers.net, Bondowoso

“Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Para Batuud jajaran Kodim 0822 mengikuti Sosialisasi Aplikasi Beban Kerja. Profesionalisme kinerja dalam ruang lingkup Kodim 0822/Bondowoso, terus ditingkatkan, sejalan dengan hadirnya aplikasi beban kerja yang menjurus pada kredit poin perorangan. Dengan mengambil setting di ruang pertemuan Makodim 0822, Selasa (22/6).

Menurut Batipers Kodim 0822 Pelda Suripto menyampaikan, “Konteks utama dari aplikasi beban kerja ini, mengarah pada hitungan matematis yang sudah ditentukan Komando Atas, dan dalam prakteknya, antara beban kerja dengan pelaku kerja harus sinkron. Hubungan atau keterkaitan antara poin-poin tersebut dengan praktek kerja yang dilakukan sehari-hari, harus jelas dan transparan, agar hasil yang diketahui dapat bermanfaat pada pandangan kedepan dalam merencanakan suatu program atau agenda kegiatan.

Beban kerja merupakan sejumlah target pekerjaan atau target hasil yang harus dicapai dalam satu satuan dalam waktu tertentu, yang mendapat penilaian kurang, standar atau lebih. Aplikasi beban kerja ini, juga merupakan pedoman bagi pimpinan atas (Ko Atas) untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

Batipers Kodim menambahkan, “Aplikasi ini dilaksanakan sebagai pedoman bagi Kodim 0822 dalam menghitung kebutuhan personel berdasarkan beban kerja dalam rangka penyusunan formasi satuan di lingkungan TNI. Pedoman tersebut dapat digunakan meningkatkan efektifitas organisasi dan efisiensi SDM yang bermuara pada terwujudnya postur TNI yang mampu melaksanakan tugas pokoknya, secara efektif dan efisien”, pungkasnya.

(Ari/Sahato)

 163 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!