Kodim 0825/Banyuwangi Vaksinasi 120 Lansia Purnawira TNI AD Dan Warakawuri

Kodim 0825/Banyuwangi Vaksinasi 120 Lansia Purnawira TNI AD Dan Warakawuri

indopers.net, Banyuwangi

Guna menambah kekebalan imun tubuh lansia dalam mencegah penularan virus covid-19, Kodim 0825 laksanakan vaksinasi astrazeneca dosis kedua kepada Purnawirawan TNI-AD dan Warakawuri yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No 02 Kecamatan Kepatihan(21/06/2021).

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Polkes Kodim 0825 Banyuwangi. Jumlah keseluruhan yang melaksanakan vaksinasi berjumlah 120 orang.

Vaksinasi covid-19 di wilayah Kodim 0825 Banyuwangi bertujuan agar para Purnawirawan dan Warakawuri di wilayah Kodam V/Brawijaya tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari – hari khususnya para PPAD dan Warakawuri.

Kesiapan anggota sebelum melaksanakan vaksinasi harus menjaga kesehatan dengan baik sehingga apabila divaksin memenuhi kriteria dan tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan.

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat anggota Purnawirawan dan Warakawuri yang mengalami kontra.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Purnawirawan TNI Peltu (Purn) Budi mengatakan tidak perlu takut divaksin saya mengajak kepada seluruh masyarakat Banyuwangi untuk ikut mensukseskan program Pemerintah dalam memutus mata rantai virus covid-19,”ucapnya

Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0825/Banyuwangi, terima kasih TNI Angkatan Darat, terimakasih juga bapak Kasad yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada Purnawirawan dan Warakawuri dengan adanya kegiatan ini semoga hubungan tali silaturahmi semakin erat,”ujarnya

Sementara itu Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, M.I.Pol Dandim 0825 menyampaikan, ”Vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi Sehat,”tutur pria nomer satu di Kodim 0825/Banyuwangi.

(Pendim/Rudi)

 406 total views,  3 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!