Kumpulkan Warganya, Kades Kalianyar Tamanan Bondowoso Diduga Langgar Prokes

Kumpulkan Warganya, Kades Kalianyar Tamanan Bondowoso Diduga Langgar Prokes

indopers.net, Bondowoso

Cluster Covid-19 di Bondowoso kian bertambah, baru-baru ini cluster hajatan di Desa binakal, ditambah lagi cluster OPD dan puskesmas di Kabupaten Bondowoso yang mengakibatkan instansi tersebut di lockdown karena ada yang positif terpapar Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M Imron. kepada media beberapa Hari lalu, hal itu terjadi salah satunya akibat mengabaikan protokol kesehatan.

Adapun yang terjadi di Desa Kalianyar Kecamatan Tamanan, Kades Kalianyar yakni Eva, diduga melanggar aturan dan himbauan Pemerintah terkait protokol Kesahatan.

Salah satu warga kalianyar yang enggan disebut nama, menuturkan, pada Jumat malam bertempat di Rumah mantan kades kalianyar yakni.l supriyadi, tepatnya Rt 07/Rw 02, Dusun krajan, sekitar pukul 19:00 Warga setempat berdatangan karena Kades Eva tengah membagikan bantuan.

Namun disayangkan, dimasa pandemi covid-19 ini, dimana pemerintah pusat sampai Daerah getol-getolnya mengantisipasi penyebaran virus covid19, akan tetapi tidak begitu dengan Kades Eva, yang diduga melanggar Prokes tersebut.

Diketahui, Kades Eva tidak bermasker, Warga juga banyak yang tidak bermasker, serta berkerumun dalam jumlah banyak dalam satu ruangan.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Bondowoso, menyayangkan sikap Kades Eva yang lalai dan mengabaikan Prokes.

“Seharusnya Kades menjadi contoh bagi warganya dimasa covid ini, bukankah itu program pemerintah, lah kok dilanggar sendiri,” ungkapnya dengan tegas.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melaporkan hal itu kepada Satagas covid dan aparat penegak hukum, dengan bukti dan saksi yang memperkuat adanya pelanggaran Prokes oleh Kades Kalianyar.

“Pelanggaran prokes sudah ada sanksi hukumnya, itu sudah jelas, kami harap aparat penegak hukum nanti bisa menindak ini sesuai aturan yang ada,” pungkasnya. Bersambung. (Rudi)

 1,250 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!