Satgas Berlakukan Kembali Kebijakan Ganjil-Genap di Kota Bogor

Satgas Berlakukan Kembali Kebijakan Ganjil-Genap di Kota Bogor

indopers.net, Bogor

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor kembali memberlakukan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor pada akhir pekan. Kebijakan itu untuk membatasi mobilitas warga guna mencegah melonjaknya kasus Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Susatyo Purnomo Condro seperti ditulis indopers.net di Kota Bogor mengatakan, siap melakukan langkah-langkah antisipasi baik dalam skala makro maupun mikro. Sebagai bagian dari Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan upaya-upaya untuk mencegah melonjaknya kasus Covid-19.

”Untuk skala makro, polisi siap memberlakukan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor pada akhir pekan dan hari besar, pukul 10.00 hingga 16.00 WIB,” kata Susatyo Purnomo Condro yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan covid-19 Kota Bogor itu.

Menurut dia, Polresta Bogor Kota akan membuat lima lokasi penyekatan yang diawasi 30 personel gabungan dari Polresta, Kodim 0606, dan Pemerintah Kota Bogor. Lima lokasi penyekatan itu adalah, di pertigaan depan Terminal Baranangsiang, Jalan Raya Pajajaran di depan Restoran Bumi Aki, Bunderan Air Mancur, Jembatan Merah, serta di Jalan Empang, yakni rekayasa arus lalu lintas dari Jalan Raya Otista menuju ke Empang satu arah.

”Pada penerapan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor, kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan dengan pelat nomor ganjil atau genap sesuai dengan tanggal pada kalender,” terang Susatyo Purnomo Condro.

Kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai dengan tanggal pada kalender, dia menjelaskan, akan diputarbalik arah, kecuali kendaraan ambulans, pemadam kebakaran, angkutan umum daring, dan kendaraan dinas.

”Untuk skala mikro, Polresta Bogor Kota siap memperkuat pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro tingkat RT dan RW,” tutur Susatyo Purnomo Condro.

(sopian abdillah)

 175 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!