Akrab Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD 111 Banyuwangi Bermain Layang-Layang Dengan Anak-anak

Akrab Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD 111 Banyuwangi Bermain Layang-Layang Dengan Anak-anak

indopers.net, Banyuwangi

“Di tengah kesibukan Satgas TMMD ke-111 Kodim 0825/Banyuwangi dalam pengerjaan perbaikan jalan dan pembangunan jembatan di Desa Kebaman Kecamatan Srono, tak jarang anggota satgas bercengkrama dengan warga dan bermain bersama anak-anak di sekitar lokasi TMMD sembari beristirahat untuk menghilangkan letih, salah satunya adalah bermain layang-layang. Kamis(17/6/2021)

Praka Hilga Ray Gais anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0825/Banyuwangi yang berasal dari satuan Yonif Raider 514 Kostrad tak segan untuk bercengkrama dan bermain layang-layang bersama anak-anak.

“Melihat mereka (anak-anak) bermain layang-layang membuat saya jadi pengen ikutan, bisa tertawa bersama membuat lelah saya hilang setelah bekerja seharian, selain itu mengingatkan masa kecil saya di kampung halaman” Ungkap pria asal Mojokerto tersebut.

Segala aktivitas masyarakat di lokasi sasaran TMMD 111 tak dilewatkan anggota Satgas TMMD 111 demi menjalin ke akraban.

Kehadiran anggota TNI tersebut telah memberikan nuansa dan keluarga baru bagi bocah-bocah desa kebaman yang selama ini hampir tak pernah berinteraksi sedekat itu dengan para anggota TNI.

TMMD tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan non  fisik, seperti penyuluhan berbangsa dan bernegara, selain itu juga memberikan gambaran bahwa TNI Manunggal bersama rakyat, TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

(Pendim/Rudi)

 234 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!