Kepedulian Bupati Pamekasan Terhadap Para Lansia.

Kepedulian Bupati Pamekasan Terhadap Para Lansia.

indopers.net, Pamekasan

Bupati Pamekasan H Badrut Tamam Sangat Peduli para ratusan lansia sebatangkara yang berada di kabupaten Pamekasan, Dalam Program paket makanan dan minuman bagi para Lansia di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur (15/6/2021)

Program Mamin sudah berjalan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat, selain kebutuhan makanan dan minuman juga ditambahkan dengan obat dan medis gratis yang dilakukan oleh jajaran puskesmas terdekat.

Tercatat ada 21 puskesmas di seluruh di kabupaten Pamekasan yang selalu siap memberikan layanan kesehatan khusus lansia Sebatangkara tersebut, Sehingga diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan pada ratusan Lansia yang terdata oleh Dinas Sosial setempat.

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, menyampaikan pemberian paket makanan dan minuman kepada lansia Sebatangkara itu akan dilakukan selama dua kali sehari. Dan semua telah diatur dalam Peraturan Bupati secara teknis dan jumlahnya.

“Berdasarkan Perbup No. 41 Tahun 2021, terdapat 665 Lansia yang memenuhi kriteria setelah melalui beberapa tahapan,” ungkapnya. Mas Tamam Sapaan Akrabnya.

Hal ini disampaikan disela prosesi penempelan stiker khusus penerima bantuan Lansia Sebatangkara. Kali ini sebagai langkah pertama dilakukan pada beberapa rumah Lansia yang berada di kawasan Kecamatan Pamekasan, bersama jajaran Kepala Dinas terkait, bahkan pada kesempatan itu.

Bupati Pamekasan dan Pimpinan OPD terkait mengendarai sepeda motor box barang di belakangnya, dalam aksinya Bupati mendapatkan simpati lansia dan masyarakat Pamekasan sesuai kemampuan APBD, sebanyak 400 lansia di ajukan sebagai penerima bantuan, sedangkan sebanyak 265 lansia akan di ajukan sebagai penerima bantuan melalui, dari BUMD dan BUMN, tuturnya.

lanjut.selain itu juga ada upaya yang akan melibatkan berbagai pihak di luar Pemerintah Kabupaten setempat dalam melayani kebutuhan lansia tersebut, Bupati upayakan itu dengan menguatkan peran swasta dan BUMN melalui program CSR perusahaan perusahaan masing-masing nantinya,

sebab berbagai keterbatasan anggaran dapat ditutupi dengan peran aktif semua pihak yang peduli terhadap sesama dengan potensi masing-masing, dengan pola kolaboratif dan senergi ini diharapkan keinginan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat dan lansia akan tercapai dengan baik,”Ungkapnya.

(Muchlis)

 185 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!