Pemuda Pemudi Lampung Utara (PPLU) Mengelar Aksi Damai Di Gedung DPRD Lampura.

Pemuda Pemudi Lampung Utara (PPLU) Mengelar Aksi Damai Di Gedung DPRD Lampura.

indopers.net, Lampung Utara

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sejumlah massa mengatasnamakan Pemuda Pemudi Lampung Utara (PPLU) mengelar aksi damai terkait permasalahan pembangunan Kabupaten Tunas Ragem Lampung yang dinilai jauh dari tingkat keberhasilan.

Aksi damai di gedung DPRD tersebut berakhir ricuh, lantaran massa aksi memaksa memberhentikan mobil Bupati Lampura yang hendak meninggalkan lokasi.

Mobil Dinas Bupati yang dihalangi mendapatkan pengamanan dari anggota Polres Lampura, sehingga massa dan polisi terlibat baku hantam.

Koordinator aksi, Adi mengatakan, adapun yang menjadi tuntutan dari PPLU adalah Kabupaten Lampura dinilai sangat jauh dari keberhasilan dan kemajuan. Hal tersebut berdasarkan Data BPS per Mei 2021 Lampura menduduki posisi kabupaten termiskin di Lampung.

“Menyikapi permasalahan tersebut, kami menganggap tata kelola pemerintahan tidak memiliki prioritas sesuai visi misi Lampura dalam RPJMD. Belum lagi masalah keuangan, defisit anggaran, dan kekosongan jabatan” kata Adi, Selasa (15/6/2021).

Adi juga menambahkan, selama ini dilihat tidak adanya progres pembangunan baik dalam Insfratruktur himgga pengembangan SDM di kabupaten setempat.

“Tuntutan kami adalah Bupati Lampura harus memutuskan kebijakan yang sesuai dengan kepentingan masyarakat. Dan kami meminta Sekda dan Bupati Lampura menjaga kondusifitas di internal ASN, melakukan evaluasi terhadap seluruh satuan kerja, dan menghilangkan segala kegaduhan dalam tempo 30 hari ke depan,” pungkasnya.

(imron).

 279 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!