Pemerintah Desa Cikulak Kecamatan Waled Cirebon Lakukan Vaksinasi Lansia Tahap 1.

Pemerintah Desa Cikulak Kecamatan Waled Cirebon Lakukan Vaksinasi Lansia Tahap 1.

indopers.net, Cirebon.

Pemerintah Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Cibogi, hari ini lakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Target Vaksinasi sekarang ini jumlah 150 lansia pendaftaran, tapi antusias masyarakat cikulak mengikuti program vaksinasi melebihi target sampai 600 lansia pendaftaran yang bertempat di Gor Desa Cikulak, Selasa (15/06/2021)

Kepala Desa Cikulak H. Yusnaedi ST selaku Pemerintah Desa Cikulak menyampaikan bahwa para lansia mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin lansia hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin “,tutur Yusnaedi ST.

Yusnaedi ST juga menjelaskan bahwa vaksinasi tahap pertama ini targetnya 150 lansia pendaftaran, tapi sekarang melebihi target sampai 600 lansia pendaftaran yang hadir di Gor Desa Cikulak Kecamatan Waled dan akan dilaksanakan dihari berikutnya agar prokes tetap dipatuhi. Hari ini ada 600 lansia pendaftaran dan terus bertahap. Ketentuan lansia itu minimal umur 59 tahun keatas dan peserta paling tua hari ini sekitar umur 76 tahunan lebih.

Dalam kesempatan itu juga nampak hadir perwakilan BPD Cikulak, Kapolsek Waled, Sekmat Waled yang mewakili Camat Waled, bidan desa, Bhabinkamtibmas Cikulak dari Polsek Waled, Babinsa Cikulak dari Koramil 2008/Waled dan seluruh perangkat desa Cikulak. Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara Pemdes Cikulak dan Puskesmas Cibogo.

Kapolsek Waled AKP Nani Kusmayati SH menyampaikan hal serupa bahwa warga Desa Cikulak nampak antusias dan tertib antrian untuk ikut vaksinasi lansia ini. Dan kegiatan ini diikuti 600 lansia pendaftaran yang akan bertahap terus akan dilaksanakan vaksinasi yang diprioritaskan untuk lansia karena masih banyak yang belum tersentuh.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa selaku Babinsa Cikulak Sertu Agus mengatakan kesadaran warga kami untuk mengikuti vaksinasi saat ini sangat antusias, sehingga rasa takut dan cemas tidak nampak.

Kepala desa (Kuwu) Cikulak Harapan Yusnaedi ST dalam kegiatan vaksinasi lansia hari ini agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kami berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya”,. pungkas Yusnaedi ST.

(nurhari)

 400 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!