Sandiaga Uno Promosi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Desa Pujon Kidul Malang

Sandiaga Uno Promosi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Desa Pujon Kidul Malang

indopers.net, Malang

Sandiaga Shalahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI resmi mempromosikan program Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 di Cafe Sawah, Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (22/5/2021).

Program ini ditujukan untuk memberikan acuan contoh, dan motivasi desa lainnya yang ada diseluruh Indonesia, ikut serta mendaftarkan dan berkompetisi menjadikan desa mereka sebagai pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan ini tidak hanya bisa membangun motivasi bagi pengembangan desa. Tapi juga menjadi penggerak ekonomi tingkat desa melalui desa wisata,” kata Sandiaga Uno yang didampingi Muhammad Sanusi Bupati Malang, penyanyi Denny Caknan dan pelawak Cak Percil dalam acara peresmian tersebut.

Rangkaian acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 akan dimulai pada tanggal 22 Mei 2021 sampai dengan tanggal 25 Juni 2021. Menparekraf, Sandiaga Uno berharap, agar desa yang memiliki daya tarik wisata tergerak untuk mendaftarkan desanya ke dalam program tersebut, untuk dikembangkan sebagai desa wisata.

Kata Sandiaga Uno, calon desa pendaftar tidak hanya bagi desa yang baru, melainkan desa wisata rintisan, berkembang dan maju yang belum mendaftarkan desanya juga bisa mengikuti program ini.

Berdasar data, Kemenparekraf mencatat setidaknya lebih dari 700 desa wisata, dari 57.000 desa di seluruh Indonesia sudah masuk ke dalam data Desa Wisata Indonesia.

(yongkie)

 201 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!