Polsek Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Dibakar Massa, Polri Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Polsek Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Dibakar Massa, Polri Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

indopers.net, Lampung

Mabes Polri angkat bicara terkait insiden pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung yang terjadi pada Selasa (18/5) dini hari. Mabes Polri memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


“Seluruh anggota Polsek dan tahanan dalam keadaan aman, tidak mengalami luka-luka. Artinya tidak ada korban dan di dalam Polsek ada tahanan sudah diamankan. Jadi tidak apa-apa,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis (20/5).

Mengenai alutista seperti senjata api, Ramadhan memastikan, pihaknya sudah mengamankan alutista tersebut dan tidak terjadi kehilangan. “Barang-barang inventaris termasuk senpi semua sudah diamankan,” ucap Ramadhan.

Sebelumnya, aksi anarkis dilakukan warga terhadap Polsek Candipuro, Lampung Selatan. Kantor polisi itu dibakar oleh massa, karena dianggap kinerjanya tidak memuaskan.

Aksi anarkis ini diperkirakan dilakukan oleh 20 orang. Akibat insiden ini, ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) ludes dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat aksi anarkis ini.

Hingga kini, Polda Lampung masih mengusut kasus pembakaran ini. Sampai dengan pagi ini, sebanyak 8 warga telah diamankan ke kantor polisi.

“Jadi kami sudah tangkap pagi ini 8 orang ya,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi awak media indopers.net korwil Lampung.

Mereka ditangkap di lokasi berbeda-beda. “Betul, mereka bagian dari pelaku pembakaran,” jelas Pandra.

(imron)

 208 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!