Penyekatan di Perbatasan Surabaya Berlaku Sampai 24 Mei

Penyekatan di Perbatasan Surabaya Berlaku Sampai 24 Mei

indopers.net, Surabaya

Penyekatan di wilayah perbatasan Kota Surabaya masih bakal dilakukan sampai dengan Senin (24/5/2021) pukul 23.59 WIB. Kegiatan tersebut merupakan pengetatan pasca larangan mudik Lebaran 2021.

Hal tersebut disampaikan Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Kapolrestabees Surabaya di kantor Satlantas Polrestabes Surabaya di hadapan wartawan.

Kombes Isir mengatakan, dalam pengetatan itu, mobilitas kendaraan plat L dan W dari luar kota tetap boleh masuk Surabaya.

Sementara selain plat L dan W yang memasuki wilayah Surabaya akan diberlakukan pengecekan surat ijin keluar masuk, dengan menunjukkan surat keterangan kerja yang bisa dipertanggungjawabkan dari perusahaan tempatnya bekerja.

Bagi yang tidak bisa menunjukkan dokumen bebas Covid-19, Polrestabes Surabaya juga akan memberikan layanan test swab antigen secara gratis khusus untuk para pekerja dari luar wilayah Aglomerasi yang masuk ke Surabaya.

“Jika hasil tes Covid-19 positif, akan dikarantina di Rumah Sakit Asrama Haji,” ujar Isir.

Selain memeriksa surat keterangan kerja, Polrestabes Surabaya akan menyediakan stiker yang ditempel pada kendaraan yang digunakan untuk bekerja. Baik roda empat, dua ataupun lebih yang berasal dari luar wilayah aglomerasi.

Perlu diketahui, selama masa larangan mudik sampai 17 mei kemarin, penyekatan di 13 titik pintu masuk Surabaya, telah memeriksa 18.985 kendaraan yang didominasi roda dua. Dan 1.622 diharuskan untuk putar balik.

Selain memeriksa dan melakukan penghalauan terhadap ribuan kendaraan, Kombes Isir menjelaskan pihaknya juga melakukan test swab antigen terhadap 3.873 orang. Test Swab antigen tersebut dilakukan secara acak.

“Alhamdulillah hasil dari keseluruhannya negatif,” kata Isir.

(taufik)

 160 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!