Di Lokasi Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Kabupaten Garut Warga Abaikan Protokol Kesehatan

indopers.net, Garut

Di hari ketiga Sabtu 15 mei 2021, momentum lebaran Idul Fitri 1442H, sejumlah kawasan wisata di Kabupaten garut mulai dipadati pengunjung. Sayang, sebagian warga yang datang mengabaikan protokol kesehatan (Prokes). Selain tak pakai masker, mereka juga terkesan menciptakan kerumunan.

Kondisi yang dikhawatirkan bisa memicu kluster baru penularan Covid-19 itu misalnya terpantau awak media indopers.net biro jakarta bang udin, di objek wisata Pantai Sayang Heulang Kabupaten Garut ini, Sejumlah warga yang ada di lokasi tidak mengenakan masker sama sekali. Atau ada yang membawa masker tapi tidak mengenakannya dengan tepat.

Andri Juru Parkir obyek wisata ini saat di mintai keterangan indopers.net di lokasi mengatakan, selain tak pakai masker, dilokasi wisata ini juga minim fasilitas prokes seperti tempat mencuci tangan dan lain-lainnya, Andri juga menuturkan bahwa sudah 2 tahun ini pantai ramai di kunjungi wisatawan selama libur idul fitri, dan kalau di obyek wisata sini tidak se ketat seperti yang di jakarta, ” pungkasnya.

“Bukankah konsekuensi dari dibukanya obyek wisata di Kabupaten Garut
mesti disertai dengan ketaatan terhadap Prokes dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjaga Garut tetap zona hijau,” tulis bang udin.

Andri yang juga Ketua jukir obyek wisata ini juga berharap kondisi yang terjadi saat ini mudah mudahan tidak berdampak dengan meningkatnya angka penularan Covid-19 setelah lebaran nanti.

“Semoga, harapan dan doa kita Garut tercinta baik-baik saja. Semoga sesuai yang kita semua harapkan bahwa Garut tetap zona hijau,” katanya.

(udn)

 375 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!