Jeritan Hati Warga Di Jakarta Dikala Makam Di tutup Tapi Mal Di Buka

indopers.net, Jakarta

Penutupan tempat pemakaman umum (TPU) menuai protes dari warga yang hendak berziarah ke makam saat Lebaran. Muncul perbandingan antara pembukaan mal dan penutupan TPU.

Protes itu dicurahkan warga di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Sejumlah warga cekcok hingga menjebol pagar TPU karena dilarang masuk untuk ziarah.

Dilarang Masuk, Peziarah Buka Paksa Pagar TPU Tegal Alur Jakbar
Awalnya dua orang pemuda cekcok dengan petugas. Cekcok itu memicu protes warga lain. Warga juga sempat mendorong-dorong pagar masuk.

Di antara warga yang protes, ada seorang pria yang mencurahkan keluh kesahnya. Dia heran karena pemakaman ditutup.

“Sekarang makan ditutup, lihat mal! Orang-orang pada makan, belanja, semua,” kata pria berbaju hijau itu.

Suara klakson bersahutan, warga pun juga ramai-ramai protes. Petugas yang berada di lokasi mencoba menenangkan warga. Sejumlah warga akhirnya bisa masuk ke TPU karena berbarengan dengan ambulans pembawa jenazah yang masuk.

Sempat Ricuh, Polisi Minta Warga Maklumi Penutupan TPU Tegal Alur
Polisi akhirnya datang ke TPU dan meminta warga untuk tidak ziarah dulu selama libur Lebaran. Akhirnya, TPU Tegal Alur berangsur sepi.

Seperti diketahui, peniadaan ziarah di TPU ini adalah kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penutupan TPU untuk ziarah berlangsung pada 12-16 Mei 2021 guna mengurangi mobilitas warga lintas wilayah selama Lebaran.

(udn)

 207 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!