Presiden Lantik Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia Sebagai Menteri

Presiden Lantik Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia Sebagai Menteri

indopers.net, Jakarta

Joko Widodo Presiden pada Rabu (28/4/2021) sore, kembali melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.

Prosesi pelantikan yang juga dihadiri Ma’ruf Amin Wakil Presiden berlangsung di Istana Negara, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebelum memimpin kementerian dengan nomenklatur baru, Nadiem menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Sedangkan Bahlil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Dua menteri tersebut akan mengemban tugas di sisa masa jabatan periode 2019-2024.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi yang diikuti Nadiem dan Bahlil.

Selain melantik dua menteri, pada waktu yang bersamaan, Jokowi Presiden juga melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

BRIN adalah lembaga baru yang sebelumnya ada di dalam Kementerian Riset dan Teknologi.

Laksana Tri Handoko ahli fisika lulusan Jepang, sebelumnya menjabat Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), mulai 31 Mei 2018.

(udn/jay)

 444 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!